TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kemahiran Prajurit Korem 173/Pvb Laksanakan Latihan Menembak

By 28 Oct 2015 09:11Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-28_08-05-42

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemahiran Prajurit Korem 173/PVB melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan III yang berlangsung di Lapangan tembak Makorem, Selasa (27/10).

Mengawali latihan menembak Kasiops Rem 173/PVB, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene dalam arahannya menegaskan kepada seluruh Prajurit yang terlibat dalam latihan agar kesempatan ini dapat digunakan sebaik – baiknya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta Profesionalisme Prajurit sehingga mahir dalam penguasaan senjata ringan khususnya yang menjadi indek perorangan setiap Prajurit.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Latbak Jatri ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2015 untuk itu diharapkan agar semua Prajurit Korem 173/PVB wajib mengikuti kegiatan latihan ini. Ditegaskan pula selama pelaksanaan kegiatan latihan agar seluruh Prajurit memperhatikan dan mengutamakan faktor keamanan personel maupun materil serta mengikuti instruksi koordinator latihan sesuai prosedur yang berlaku sehingga latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana serta tidak menimbulkan kerugian baik personel maupun materil.

Adapun latihan yang dilaksanakan meliputi Menembak senapan dan Pistol untuk senapan menembak tepat jarak 100 M dengan tiga sikap yakni tiarap, duduk dan berdiri yang diawali dengan tembakan koreksi sebanyak 5 butir sedangkan menembak Pistol dilaksanakan dengan jarak 25 Meter sebanyak 10 butir tembakan penilaian dan 6 butir tembakan koreksi.

Hadir dalam kegiatan menembak Latbak Jatri Triwulan III tersebut Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 173/PVB. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kemahiran Prajurit Korem 173/Pvb Laksanakan Latihan Menembak