Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Peduli Dan Berbagi Dengan Sesama

Dibaca: 51 Oleh 12 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., santuni kakek Dasim  bertempat di Makorem 061/Suryakancana jalan Merdeka no. 64 kota Bogor. Rabu (11/11).

Diusianya yang sudah senja, kakek Dasim masih menggeluti profesinya sebagai seorang penarik becak di sekitar jl.Paledang Bogor.  Tiap malam Kakek ini parkir di depan masjid yang berada di samping cafe Gumati, dan  sudah bertahun tahun tinggal di becaknya  yang digunakan sebagai usaha juga ia gunakan sebagai tempat tinggal.

Peristiwa ini membuat sosok seorang Kolonel tergetar hatinya, sehingga dengan bergegas memerintahkan anggotanya mencari dan menjemput untuk  di bawa kekantornya. Dengan diantar Kapten Edi Suryana, sang Kakekpun di sambut oleh Danrem 061/Sk.

Danrem 061 mengatakan, betapa mirisnya suatu kehidupan di bumi Indonesia sebagai negara yang besar dengan segala potensi alam yang berlimpah ruah dan keragaman budaya yang kaya tapi masih belum bisa menjadi tempat yang nyaman untuk seluruh rakyatnya.

Masih banyak rakyat Indonesia yang tak memiliki penghasilan tetap bahkan mereka tak memiliki tempat tinggal di tanah airnya sendiri. Kakek Dasim inilah salah satu sosoknya, ia hidup sebatang kara sebagai tukang becak selama bertahun-tahun dan tinggal di becaknya yang juga digunakan sebagai tempat tinggalnya.

Baca juga:  Tiga Tahun Sebagai Babinsa Kelurahan Cilowong, Serka Suyanto Bina 50 Pemulung

Diusia se-tua ini si kakek  tidak lantas jadi pengemis, tetapi tetap bekerja untuk kebutuhan hidupnya, ia mencari nafkah dengan mengayuh becaknya, walau usianya sudah renta.

Lebih lanjut dikatakannya, inilah potret kehidupan kita, dan kitalah yang harus peduli akan sesama serta lingkungan kita. Dengan peduli dan mau berbagi niscaya akan memberikan arti dan nilai yang lebih, tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai ibadah. ( Penrem 061/Sk ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel