Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Yonif 200/Raider Juarai Lomba Cross Country HUT Ke – 70 Kodam II/SWJ

Dibaca: 88 Oleh 17 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Setelah menggelar berbagai macamk egiatan Pertandingan maupun Perlombaan, Kamis (17/12/2015) Kodam II/Swj kembali menggelar salah satu materi Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) yakni Lintas Medan (Limed) atau yang lebih dikenal dengan Cross Country (CC) di area latihan MarkasYonif 200/Raider, Gandus – Palembang.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Ke – 70 Kodam II/Swj ini diikuti 9 Tim yang berasal dari SatuanTempur (Satpur) dan Satuan BantuanTempur (Satbanpur) jajaran Kodam II/Swj. Tiap-tiap Tim berjumlah 20 orang yang terdiri dari 1 Danton (Perwira Pertama), 1 Baton dan 2 Danru (Bintara) dan 16 orang anggota (Tamtama).

Hasil lomba ini sangat menentukan harga diri satuan dan kebanggaan korps. Jarak 7,5 kilometer dengan medan bervariasi harus dilewati secepat mungkin, demikianlah tekad mereka. Untuk itulah, kesembilan tim dari satuan jajaran Kodam II/Swj ini berusaha meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik.

Mengawali lomba, 9 tim terlebih dulu diperiksa kesehatannya oleh tim Kesehatan Lapangan (Keslap), dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan perorangan. Sementara itu, penyelenggara melakukan briefing official tentang route yang digunakan.

Baca juga:  Panen Raya Padi Dan Tanam Perdana Upsus Pajale

Waasops Kasdam II/Swj Letnan Kolonel Inf M. Arif Suryandaru, sesaat sebelum memberangkatkan peserta menyampaikan agar seluruh prajurit yang terlibat dalam lomba, selalu menjaga keamanan dan keselamatan.

Dengan disaksikan para Danyon Satuan peserta lomba, Letkol Inf M. Arif Suryandaru melepas satu persatu tim meninggalkan garis Start, satu tekad dalam hati mereka menjadi yang tercepat sampai di garis finish dan menjadi “Pemenang” atau “Juara”.

Setelah seluruh tim memasuki finish dan dihitung waktu oleh pantia, diurutan tercepat diraih Yonif 200/Raider (41menit, 59 detik, diikuti Yon Zipur 2/SG (45 menit, 04 detik), Yon Armed 15/76 Tarik (45 menit, 32 detik), Yonkav 5/Serbu (46 menit, 23 detik), Yon Arhanudri 41/BS (47 menit, 47 detik), Yonif 141/AYJP (48 menit, 29 detik), Yonif 144/JY (49 menit, 18 detik), Yonif 143/TWEJ (49 menit, 29 detik) dan terakhir Yonif 142/KJ (53 menit, 42 detik).

Waasops Kasdam II/Swj mengucapkan terimakasih, karena sejak awal dimulai sampai berakhirnya lomba, semuanya berjalan lancer dan aman, khususnya pada saat lomba lintas medan/CC yang baru usai, tidak ada kendala sedikitpun di lapangan.

Baca juga:  Kodam II/Swj Tingkatkan Kerjasama Dengan PT. Arwana

Saat itu juga diumumkan hasil lomba secara keseluruhan dan berdasarkan hasil perolehan point dari seluruh materi, menempatkan sebagai Juara 1 dari Yonif 200/Raider, disusul Yon Zipur 2/SG Juara 2, dan Yon Armed 15/76 Tarik sebagai Juara 3. Selanjutnya untuk Juara harapan 1 dan 2 ditempati oleh Yonkav 5/Serbu dan Yon Arhanudri 41/BS. (Pendam II/Swj)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel