Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Satgas Pamtas Yonif 614/Jjp Kenalkan Bela Negara Pada Paud Terpadu Al-Ikhlas

Dibaca: 168 Oleh 22 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nunukan  (22/04)     Sebanyak 130 anak PAUD Terpadu AL-Ikhlas yayasan Ar-Rasyid Kab.  Nunukan melakukan kegiatan outbound di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Raja Pandhita di jalan. Fatahillah Kab. Nunukan. Kamis 21 April 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Bela Negara pada anak usia dini, untuk menanamkan rasa cintah tanah air dan memperkenalkan TNI lebih dekat, sehingga mereka dapat mengerti dan memahami kegiatan sehari-hari anggota Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp yang sedang melaksanakan tugas Pamtas diwilayah Nunukan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan outbound tersebut, dilaksanakan kegiatan seperti pengenalan alutsista, pengenalan bela diri militer Yong Moodo, dan pertunjukan sulap oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp.

Salah satu anggota Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp menjelaskan kepada anak-anak bahwa kegiatan outbound ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak usia dini tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana dan prasarana serta perlengkapan yang digunakanan.

Tujuannya untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak usia dini.    Sehingga, anak-anak PAUD Terpadu Al-Ikhlas akan memiliki rasa nasionalisme yang kuat serta cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Penegakan Hukum Berlaku Bagi Prajurit TNI Dan PNS

(Yonif 614/Rjp) 22 b

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel