TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Wadan Yonif 500/Raider

By 17 May 2016 15:18Kodam V/Brawijaya
wadan

Surabaya – Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi memimpin upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab Jabatan Wakil Komandan Yonif 500/Raider dari Mayor Inf Eko Ruly Suryawan kepada Mayor Inf Alisun, di Aula RA. Santoso Mayonif 500/Raider, Selasa 17/5/2016.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dianut secara konsisten oleh organisasi TNI Angkatan Darat, sebagai bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. Selain itu, alih tugas juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan. “Untukitu, serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakil Komandan Yonif 500/Raider ini, hendaknya dapat dipahami sebagai upaya dalam rangka untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam V/Brawijaya.” Ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa keberadaan Batalyon Infanteri 500/Raider merupakan satuan pemukul Kodam V/Brawijaya yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman dan kontijensi yang mungkin timbul diberbagai wilayah NKRI khususnya wilayah Jawa Timur. Dengan bekal kualifikasi Raider dan Mobil Udara serta kemampuan anti teror yang telah dimiliki, diharapkan satuan ini dapat diandalkan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas yang mungkin dihadapi oleh Kodam V/Brawijaya maupun oleh TNI baik dalam skala lokal maupun nasional.

Kepada seluruh prajurit Yonif 500/Raider diharapkan untuk selalu meningkatkan budaya belajar dan berlatih agar menjadi prajurit Raider yang dapat dibanggakan sesuai dengan semboyan ”Cepat, Senyap dan Tepat,” semboyan tersebut benar-benar diwujudkan dalam bentuk kemampuan yang dapat dibuktikan di setiap medan tugas. “Tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan beberapa hal antara lain ; Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, Kedua, Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai prajurit Raider, Ketiga, Tingkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional satuan dan Keempat, Mantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dan bangun kebersamaan dengan segenap komponen bangsa dalam menyikapi berbagai permasalahan.

Hadir pada acara tersebut Pabandya Kumtatibprot Kasdam V/Brawijaya, Ketua dan pengurus serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 500 Raider.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Wadan Yonif 500/Raider