Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Masyarakat Antusias Ikuti Pelatihan Dasar Servis HP

Dibaca: 84 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya (26/09)- Untuk menunjang kegiatan TTMD ke-97 Sasaran Non fisik, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan pelatihan servis HP bagi masyarakat di Desa Ngabetan. Bertempat di Kantor Balai Desa Ngabetan Kecamatan Cerme, masyarakat berbondong-bondong memenuhi tempat duduk di  balai desa untuk mengikuti pelatihan yang jarang dilakukan tersebut.

Tidak hanya masyarakat saja tetapi beberapa Aparatur Komando Kewilayahan (Apkowil) Koramil 0817/08 serta perangkat desa Ngabetan turut hadir di Balai Desa untuk mengikuti pelatihan dasar servis HP yang dilaksanakan oleh Disnaker Gresik dan Unesa bekerjasama dengan Kodim 0817/Gresik. Kegiatan pelatihan servis HP merupakan salah satu rangkaian kegiatan Non fisik Program TMMD Ke-97 tahun 2016 yang dilaksakan di wilayah Kodim 0817/Gresik pelatihan tersebut dilaksanakan selama 10 hari secara bertahap.

Pada kesempatan tersebut Arif Widodo.S.T.,M.Sc dan Pradini Puspitaningayu .S.T.,M.T. selaku Penyaji materi dari Unesa menjelaskan beberapa materi penyuluhan antara lain tentang pengenalan teknologi telepon seluler dan pengenalan alat servis handphone serta penggunaanya. Keduanya merupakan Dosen Jurusan Elektro di Universitas Negeri Surabaya.  Menurut Puspita salah satu penyaji mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk menambahkan keterampilan para peserta, sehingga nantinya diharapkan keterampilan peserta setempat dapat diberdayakan dan mampu membuat lapangan usaha yang mandiri.

Baca juga:  Prajurit TNI dan Masyarakat Selesaikan Target Pembangunan TMMD Ke 96 di Kab. Magetan

Untuk diketahui bersama bahwa saat ini penyebaran Teknologi tidak hanya di wilayah perkotaan, akan tetapi perkembangan teknologi sudah merambah wilayah pedesaan. Diharapkan juga dengan adanya pelatihan ini, perkembangan teknologi dapat segera diketahui oleh seluruh masyarakat di seluruh pelosok, khususnya Desa Ngabeta.(Penrem084/TI).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel