Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

“Golden Globe” Bentuk Jatidiri Dan Jiwa Korsa

Dibaca: 75 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan Gebyar Lomba Baris Berbaris yang bertajuk Golden Globe. Lomba ini sudah diadakan kesebelas kali dan diperuntukan bagi Pelajar SMP/MTs se-Jawa Barat dan Banten. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Parkir Kampus UPI, Jalan Setia Budi, Kota Bandung, Minggu (13/11/2016).

Lomba Baris Berbaris dibuka oleh Pembina Menwa Batalyon XI Universitas Indonesia Dr. Cik Suabuana, M.Pd. Kali ini, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris dilaksanakan hanya satu hari. Tema Golden Globe pada tahun 2016 ini “Generasi Muda Yang Menjunjung Tinggi Nasionalisme, Bela Negara Dan Sportifitas”.Panitia mengharapkan agar seluruh peserta selalu mengedepankan kejujuran dan sportifitas. Panitia bekerja secara profesional dan obyektif.

Golden Globe ini diikuti 52 Regu terdiri dari 32 Regu SMA/MA dan 20 Regu dari SMP/MTS yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten. Golden Globe dapat dijadikan sebagai pembentukan mental, untuk membentuk jati diri dan membangun jiwa korsa antar sesama sehingga akan terbentuk suatu tim yang tangguh.

Baca juga:  Tim Dalwasops Kodam III/Siliwangi Panen Jagung dan Bagikan BIOS 44 Kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby

Keluar sebagai pemenang pada Lomba Baris Berbaris Golden Globe ke XI Tahun 2016 dengan katagori SMP/Mts adalah Juara Umum: SMPN 1 Bojong Purwakarta, Juara I yaitu SMPN 1 yaitu Purwakarta, Juara II yaitu SMP Bakti Nusantara Cileunyi dan Juara III yaitu SMPN 1 Lembang.

Untuk katagori SMA/SMK Juara Umum yaitu SMAN 1 Cipeundeuy Subang, Juara I yaitu SMAN 1 Cioeundeuy Subang, Juara II yaitu SMAN 1 Wanayasa dan Juara III yaitu SMKN 45 Lembang.

Kegiatan Golden Globe mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak dan dihadiri oleh Pabandya Komsos Sterdam III/Slw Letkol Inf Drs. Harlansyah, M.Si., mewakili Aster Kasdam III/Slw sekaligus perwakilan dari Kodam III/Slw. Selain itu hadir para perwakilan dari Secapa AD, Pusdikkum, Pusdikpal, Ajendam III/Slw, Rindam III/Slw dan Polsek Cidadap. (Pendam 3).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel