Skip to main content
Berita Satuan

Satgas Pamtas TNI Gelar Pengobatan Massal

Dibaca: 177 Oleh 04 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Yonif R 321/GT Kostrad yang berada di Pos Inbate bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan Pengobatan massal. Kegiatan yang dilaksanan berupa sosialisasi kesehatan dan pemberian obat Filariasis (obat kaki gajah) kepada masyarakat di halaman kantor Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Jumat (4/11).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Inbate yang berjumlah lima orang dipimpin Serka Asep Nana Hariana, petugas Dinas kesehatan TTU Fulton Nenat dan dibantu oleh tujuh petugas Puskesmas Inbate .

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Inbate Nikodemus Snufit itu diikuti oleh 326 orang warga Desa Inbate yang terdiri dari warga Dusun 1 sampai Dusun 4 Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat.

Materi sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan oleh bidan desa Yenni AMD. Keb, meliputi, pengertian penyakit kaki gajah (filariasis ) serta dampak penyakit filariasis, penyebab penularan gejala awal terinfeksi dan tahap kronis penyakit filariasis dan cara pencegahan penyakit kaki gajah.

Baca juga:  Satgas Yonarhanud 11/WBY Bersama Warga Seram Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2022

Setelah dilaksanakan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi dan pemberian obat filariasis yang langsung di minum di lokasi pengobatan massal. Bagi masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan atau setelah dicek tensi tinggi disarankan untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter Puskesmas. (Pendam IX/Udy)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel