TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas TNI Gelar Pengobatan Massal

By 04 Nov 2016 Berita Satuan
4.-Satgas-Yonif-R-321-Kostrad-Sosialisasi-dan-Pemberian-Obat-Filariasis

Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Yonif R 321/GT Kostrad yang berada di Pos Inbate bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan Pengobatan massal. Kegiatan yang dilaksanan berupa sosialisasi kesehatan dan pemberian obat Filariasis (obat kaki gajah) kepada masyarakat di halaman kantor Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Jumat (4/11).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh anggota Pos Inbate yang berjumlah lima orang dipimpin Serka Asep Nana Hariana, petugas Dinas kesehatan TTU Fulton Nenat dan dibantu oleh tujuh petugas Puskesmas Inbate .

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Inbate Nikodemus Snufit itu diikuti oleh 326 orang warga Desa Inbate yang terdiri dari warga Dusun 1 sampai Dusun 4 Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat.

Materi sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan oleh bidan desa Yenni AMD. Keb, meliputi, pengertian penyakit kaki gajah (filariasis ) serta dampak penyakit filariasis, penyebab penularan gejala awal terinfeksi dan tahap kronis penyakit filariasis dan cara pencegahan penyakit kaki gajah.

Setelah dilaksanakan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi dan pemberian obat filariasis yang langsung di minum di lokasi pengobatan massal. Bagi masyarakat yang bermasalah dengan kesehatan atau setelah dicek tensi tinggi disarankan untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter Puskesmas. (Pendam IX/Udy)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas TNI Gelar Pengobatan Massal