Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Sukses di TMMD 2016 Kodam V/Brawijaya Optimis Selesaikan TMMD 2017

Dibaca: 122 Oleh 28 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah sukses menjalankan program TMMD pada tahun 2016, kali ini Kodam V/Brawijaya akan kembali mengulang kesuksesan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2017.

Rencananya, dalam pelaksanaan program TMMD pada tahun ini, terdapat beberapa wilayah yang dinilai layak menjadi sasaran lokasi. “Nantinya ada beberapa kabupaten di Jawa Timur yang sudah kita tetapkan untuk dijadikan sasaran lokasi TMMD. Beberapa diantaranya yaitu Kabupaten Bangkalan, Tuban, Jember, Trenggalek dan Banyuwangi,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP.

Hal tersebut dikatakan Pangdam dalam acara paparan pelaksanaan program TMMD ke 98 di Aula Makodam V/Brawijaya, Senin (27/3/2017) pagi.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa sebelumnya seluruh personelnya sudah melakukan evaluasi dan
koordinasi bersama Forkopimda terkait dalam menentukan lokasi-lokasi yang dinilai layak menjadi sasaran program tersebut. “Sebelumnya, kita sudah melakukan evaluasi dan koordinasi terlebih dahulu sebelum menetapkan lokasi-lokasi yang akan kita jadikan sebagai sasaran TMMD tahun ini,” tutur Pangdam.

Kemudian Pangdam mengatakan bahwa rencananya selain melibatkan unsur TNI dan masyarakat di lokasi TMMD, program tersebut juga akan melibatkan instansi terkait dan unsur Kepolisian. “Tidak hanya TNI dan Rakyat saja, dari unsur Kepolisian dan instansi terkait juga akan kita ajak untuk ikut serta mensukseskan program ini,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Peduli Pendidikan, Serka Hermansyah Ajarkan Permainan MMG

Dalam pelaksanaan program TMMD ke 98 kali ini, Pangdam mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk menjalankan program tersebut dengan sebaik mungkin dan terselesaikan sesuai batas waktu yang sudah ditentukan. “Saya minta seluruh personel TNI AD untuk menjalankan program ini dengan sebaik mungkin,” imbuh Pangdam.

“Rencananya, program ini akan mulai berjalan serentak mulai pada tanggal 5 April 2017 dan berakhir tanggal 4 Mei 2017,” pungkas Pangdam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel