TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Yonkav 2/TC Ajak Siswa SD Upacara Bendera

By 17 Apr 2017 21:38Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-17 at 19.03.37

TNI AD  – Ambarawa, Batalyon Kavaleri 2/TC melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara Yonkav 2/TC dengan menghadirkan siswa-siswi sekolah dasar di sekitar asrama Yonkav 2/TC. Diantaranya SD Negeri Panjang 3 dan SD Negeri Lodoyong 1. Senin 17/04/2017.

Upacara bulanan kali ini menghadirkan siswa-siswi sekolah dasar yang sebagai salah satu kegiatan Binter Satnon Kowil yang bertujuan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air serta kebanggaan masyarakat generasi penerus terhadap TNI AD.

Pada upacara 17- an ini Komandan Batalyon Kavaleri 2/TC Letkol Kav Ali Syahputra Siregar S.H. selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Panglima TNI tentang ikut berduka akibat bencana tanah longsor di Ponorogo yang merenggut banyak korban jiwa. Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan dengan tegas tentang sikap Netralitas TNI dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur putaran Ke-2.

Dalam amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan tentang pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informatika menjadikan banyaknya kelompok baru antara lain “ CYBER NARCOTERORISM ” yang menggunakan sarana dunia maya untuk  mengedarkan Narkotika dan menyebarkan berita HOAX.

“Ditekankan kembali dalam penggunaan media sosial di kalangan prajurit agar tidak menggunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk di tonton karena hal ini dapat merugikan citra TNI di masyarakat, “ imbuh Danyonkav 2/TC.

WhatsApp Image 2017-04-17 at 19.03.17

Dalam upacara tersebut untuk mewujudkan kegiatan Pembinaan Personel,  diberikan juga reward berupa penghargaan kepada prajurit yang berprestasi atas nama Pratu Imron Nasution dengan prestasi terbaik Jasmani dan peringkat 3  dalam pendidikan Kursus Penembak SMS/SMB TA. 2017 yang telah mengharumkan nama Batalyon Kavaleri 2/TC di Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Sebelum mengakhiri amanatnya Letnan Kolonel Kavaleri Ali Syahputra Siregar S.H. mengucapkan banyak terima kasih kepada Guru dan siswa-siswi Sekolah Dasar Panjang 3 dan Lodoyong 1 atas partisipasinya dalam mengikuti upacara bendera di Batalyon Kavaleri 2/TC “.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Yonkav 2/TC Ajak Siswa SD Upacara Bendera