TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim Paniai Bangun Tempat Ibadah

By 12 Jul 2017 12:35Kodam XVII/Cenderawasih
bra5

TNI AD – Paniai. Sasaran TMMD ke 99 Kodim 1705/Paniai tahun 2017 melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan tempat ibadah yakni gereja, di Desa Bomopai, Distrik Yaro, Papua, Senin (10/7/2017).

Dansatgas TMMD ke 99 yang juga merupakan Dandim 1705/Paniai Letkol inf Jerry H.T. Simatupang mengatakan bahwa pembangunan gereja ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani masyarakat Bomopai. “Pembangunan gereja ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah bobor dan rapuh, sehingga butuh perbaikan segera,” ujarnya.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan warga masyarakat yang dengan sukarela membantu pembangunan rumah ibadah. “Kegiatan karya bakti seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Pastor Jems Komolontang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Satgas TMMD Kodim 1705/Paniai, dimana Dandim bersama anggotanya turut serta dalam membangun gereja ini. ”Selama ini TNI berperan aktif di bidang kerohanian seperti majelis di gereja-gereja, baik itu di Distrik maupun di Kabupaten,” terangnya.

Pastor Jems Komolontang menyampaikan, keberadaan Satgas TMMD Kodim 1705/Paniai sangat membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat. “Saya mewakili semua warga jemaat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Tentara yang sudah membantu kami dalam kegiatan ini sampai selesai. Semoga Tuhan YME memberkati TNI khususnya Satgas TMMD Kodim 1705/Paniai dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Kodim Paniai Bangun Tempat Ibadah