TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tak Ada Ampun Bagi Prajurit Terlibat Backing Perjudian

By 20 Jul 2017 11:50Kodam I/Bukit Barisan
maxresdefault

TNI AD  – Medan. Tak ada ampun, apabila ada atau terdapat oknum prajurit TNI yang terbukti menjadi backing perjudian, pasti akan ditindak tegas.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB Cucu Somantri melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono menyikapi pemberitaan di media massa (Okebung.com,18 Juli 2017), terkait kegiatan Polrestabes Medan yang melakukan penertiban tempat hiburan yang diduga dijadikan arena perjudian, tidak berhasil karena diduga dihalangi oknum TNI, di Golden Game Centre, di Jalan Danau Singkarak, Kecamatan Medan Barat,Selasa (18/7/ 2017).

Pangdam menegaskan, prajurit TNI tidak boleh berbuat pelanggaran, apalagi kalau ada yang terbukti menjadi backing, pasti ditindak tegas. “Prajurit TNI harus menjadi pelopor berdisiplin dan taat aturan,”ujarnya.

“Saya sudah memerintahkan Danpomdam I/BB dan Dandim 0201/BS agar menyelidiki dan mengusut tuntas kasus tersebut, dan apabila terbukti agar diproses sesuai peraturan dan hukum yang berlaku,” ungkap Mayjen TNI Cucu Somantri.

Pangdam menghimbau, kepada masyarakat agar melaporkannya langsung apabila mengetahui ada prajurit yang terbukti menjadi backing perjudian atau tempat-tempat ilegal lainnya, diupayakan laporannya harus lengkap dengan identitasnya seperti pangkat, satuannya dan dimana oknum tersebut menjadi backing, agar lebih cepat untuk ditindak lanjuti.”TNI khususnya Kodam I/BB tidak akan menghalangi setiap upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian maupun penegak hukum lainnya. Kodam I/BB juga tidak akan menutup-nutupi apabila ada anggota yang terlibat pelanggaran sekecil apapun, “tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tak Ada Ampun Bagi Prajurit Terlibat Backing Perjudian