Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Danrem 161/Wira Sakti : Semua Berperan Dalam Menjaga Keamanan NTT

Dibaca: 247 Oleh 24 Sep 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kupang. Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., merasa bersyukur sejauh ini keamanan di Nusa Tenggara Timur berlangsung aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan dihadapan sejumlah warga masyarakat yang bergabung bersama Danrem melaksanakan acara kongko-kongko (ngobrol santai), Rabu (20/9/2017) malam, bertempat di Bar And Resto 999 Pantai Koepan Teddys, Kupang, NTT.

Dalam penyampaian singkatnya Danrem mengatakan bahwa kegiatan kongko-kongko ini dimaksudkan untuk bersilahturahmi mencari teman serta berbincang hal-hal ringan dan santai.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa sampai saat ini kondisi di NTT khususnya di Kupang berlangsung aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak baik TNI, Polri dan masyarakat.

“Tugas kami menjadi tidak berat karena apapun yang terjadi di NTT khusunya di Kupang semua bertanggung jawab, baik kami TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama, semuanya berperan,” sebut Danrem.

“Kami TNI dan Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan masyarakat. Kemudian jumlah kami juga terbatas, untuk itu semuanya mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah,” lanjut Danrem.

Baca juga:  Babinsa Koramil 07/Watubangga Kodim 1412/Kolaka Bantu Pembersihan Saluran Irigasi

Kemudian Danrem juga mengapresiasi sikap masyarakat NTT dalam melihat situasi di tanah air beberapa waktu lalu, namun masyarakat NTT tidak terpengaruh dan mampu secara jernih dan bijak melihat kondisi tersebut.

Danrem mengajak masyarakat NTT untuk menjaga situasi kondusif ini dengan komunikasi dan silahturami yang tetap berjalan baik dan terpelihara, sehingga akan sesuai dengan predikat Nusa Tenggara Timur sebagai Nusa Terindah Toleransinya. “Predikat ini yang harus tetap kita pertahankan dan ke depan untuk terus ditingkatkan,” pungkas Danrem.

Seorang warga masyarakat yang hadir pada acara teraebut bernama sdr. Elfis yang merupakan salah satu karyawan bank pemerintah di Kupang menyampaikan terima kasihnya terhadap kegiatan spontan seperti ini.

“Kita dapat berbincang santai dengan Pak Teguh (Danrem 161/Wira Sakti Red) yang juga dapat saling bertukar informasi dalam situasi yang tidak formal,” sebut sdr. Elfis.

Sdr. Elfis juga menilai acara seperti ini sangat baik dan perlu untuk dilaksanakan. “NKRI Harga Mati”, sebutnya saat didaulat secara spontan untuk menyanyikan sebuah lagu.

Baca juga:  Kabintaljarahdam XIV/ Hasanuddin Pimpin Syukuran HUT ke 76 Bintal TNI AD

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh Perwira Staf Korem 161/Wira Sakti, Karyawan Bank, Anggota DPRD Kota Kupang, Kapolsek Alak, Anggota Satpol PP Pemkot Kupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga pengusaha.(Penrem 161)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel