Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Prajurit Koramil Mergangsan Perbaik Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Tumbang

Dibaca: 76 Oleh 15 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Yogyakarta. Babinsa Koramil 06/Mergangsan Sertu Danang bersama warga melaksanakan kerja bakti membantu memperbaiki dan membersihkan rumah Sumantri (58 tahun), yang tertimpa pohon tumbang, di RT/ 44 RW/ 10 Keparakan, Desa Keparakan Lor, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta, Selasa (14/11/2017).

Babinsa Mergangsan Sertu Danang mengatakan, kerja bakti ini harus segera dilaksanakan, karena pohon yang tumbang menimpa rumah Bapak Sumantri sangat membahayakan. “Rumah ini merupakan tempat tinggal beliau bersama keluarganya, kalau tidak segera dibersihkan dan diperbaiki dikhawatirkan tidak bisa ditempati,”ujarnya.

“Kerja bakti ini dilakukan secara gotong-royong bersama elemen masyarakat, BPBD, Aparat Desa dan warga sekitar. Diharapkan dengan kebersamaan ini, rumah milik Bapak Sumantri dapat kembali ditempati,”ungkap Sertu Danang.

Setelah pembersihan selesai, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah agar senantiasa hati-hati dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini, terurama di wilayah aliran Sungai Code. “Banyak pohon besar harus segera dipangkas, dikurangi ranting-rantingnya, sehingga bila ada angin besar dapat mengurangi tekanan angin, sehingga pohon tidak mudah roboh,”tuturnya.

Baca juga:  PROFIL APARTEMENT PRAJURIT RAMA KOREM 073/MKT

Sementara itu, Sumantri yang rumahnya diperbaiki mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Mergangsan yang meluangkan waktu dan tenaga membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah. “Sekali lagi terima kasih Pak TNI atas bantuannya, semoga TNI selalu jaya dan dekat dengan rakyat,”harapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel