Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kersana Laksanakan Program Jambanisasi

Dibaca: 325 Oleh 27 Nov 2017Januari 21st, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Brebes. Babinsa Koramil 06/Kersana Kopda Paimo bersama (3) tiga rekannya dibantu Babinkamtibmas Polsek Kersana Bripka April melaksanakan pembuatan jamban bagi warga Desa Kubang Pari, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2017).

Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng W mengatakan, pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat dalam rangka meningkatkan kesehatan warga dan menjaga kebersihan lingkungan. “Koramil Kersana bersama aparat Kepolisian melaksanakan program jambanisasi bagi warga yang sangat membutuhkan, “ujarnya.

Kapten Inf Sugeng W menyampaikan, jambanisasi ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan. “Program ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edukasi melalui pemberian ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dengan pembuatan jamban,” terangnya.

3a__3_

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Desa Kubang Pari, Suntoro mengungkapkan, kebutuhan jamban sesuai data yang ada di desa, masih ada masyarakat yang belum memiliki jamban di wilayah Kubang Pari. “Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat positif, saling bantu dan bekerjasama meringankan beban warga lainnya yang kekurangan,” ungkapnya.

Baca juga:  Kodim 0734 Latih Linmas sebagai pelindung dan Contoh masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Kaur Perencanaan Kecamatan Kersana, Rigi juga mengamini apa yang disampaikan Kadus Kubang Pari. “Terima kasih kepada TNI Koramil Kersana Kodim Brebes, terutama kepada Babinsa Kopda Paimo dan Babinkamtibmas Bripka April yang sangat berperan dalam karya bakti jambanisasi kepada salah warga kami. Semoga dengan bantuan sosial ini, warga kami akan lebih sehat dan sungai menjadi lebih bersih serta lingkungan menjadi lebih asri,” ucapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel