TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

10 Unit Rumah Tidak Layak Huni Selesai Direhab Satgas TMMD

By 05 May 2018 16:28Kodam IV/Diponegoro
1a (1)

TNI AD – Yogyakarta. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga sangat membutuhkan perhatian dan solusi dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk mewujudkan rumah yang layak. Hal yang terjadi sekarang, kualitas rumah rata-rata belum memenuhi kriteria dalam segi bentuk ukuran maupun kondisi fisik bangunan.

Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, memberikan dampak positif terhadap masyarakat pra sejahtera di perkotaan.

Sudah 10 unit rumah berhasil direhab oleh Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta di wilayah Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta (1/5/2018).

Peranan TNI dapat mewujudkan dan memberi kontribusi secara luas dari berbagai aspek kehidupan, salah satunya membangun kembali semangat gotong-royong dan kebersamaan masyarakat dalam melaksanakan suatu kegiatan agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Bentuk program fisik TMMD Reguler ke-101 TA. 2018 selain rehab RTLH, ada juga rehab Balai RW, empat MCK umum dan pembuatan talud beronjong sepanjang 180 meter di sungai Gajah Wong yang semua sudah selesai dikerjakan, hanya ada dua rumah yang tinggal finishing akhir,” ujar Wadansatgas TMMD Mayor Inf Munasik.

Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta berharap hasil dari Program TMMD yang telah ada bisa membantu memajukan kesejahteraan masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

10 Unit Rumah Tidak Layak Huni Selesai Direhab Satgas TMMD