TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim TTS: TNI Akan Selalu Berada Ditengah-tengah Rakyat

By 04 Jun 2018 13:52Kodam IX/Udayana
bra3

TNI AD – Upaya kerja keras Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc, MpM kini membuahkan hasil. Hal ini tidak terlepas dari kegigihan Danramil 1621-05/Panite beserta jajaran Babinsanya, dalammenyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah dan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Kementerian Pertanian dan Mabes TNI.

Bukti nyata padi yang ditanam jauh mengalami peningkatan hasil, salah satu contoh hasil sawah yang berada di Desa Bena, semula hanya mampu menghasilkan enam ton, kini di lahan seluas satu hektar dapat menghasilkan delapan ton padi. Terdapat peningkatan dua ton per hektarnya.

Ini adalah jawaban dari kerja keras Babinsa, memacu motivasi dan semangat para kelompok tani untuk bekerja secara sungguh-sungguh tanpa kenal waktu.

Hal ini terjadi pada saat panen padi di Desa Bena, Jumat (1/6/2018), yang dilakukan oleh Dandim Timor Tengah Selatan (TTS) bersama-sama dengan Camat Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam acara panen raya tanaman padi ini hadir sejumlah pejabat terkait, antara lain Kasi Ekonomi Sekda TTS, Pasiterdim 1621, Danramil, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Aban Selatan, petugas PPL, serta tokoh masyarakat setempat. Sekitar 50 orang anggota kelompok tani (Poktan) juga hadir di acara ini.

Camat Amanuban Selatan dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan panen padi merupakan sumbangsih besar dari TNI untuk masyarakat di wilayah selatan TTS, sehingga kini terjadi perluasan lokasi persawahan di daerah Bena, Linamnutu, serta Polo yang mengalami peningkatan secara signifikan. Ia, katanya, siap mendukung TNI untuk terus bekerja sama dengan pihak Bulog dalam menyerap gabah petani.

Dalam sambutannya Dandim 1621/TTS mengatakan, TNI berpartisipasi dalam peningkatan hasil panen namun yang berperan penting adalah masyarakat itu sendiri.

“Semua ini terjadi atas sinergitas masyarakat dengan TNI, yang mana masyarakat mau diajak bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga dapat mencapai hasil yang seperti kita lihat bersama,” ujarnya.

Nilai presentasi secara nasional untuk Amanuban Selatan adalah 79 persen dan daerah lain hanya 60 persen saja, sehingga TTS berpeluang besar menjadi juara 1 tingkat Nasional.

Untuk mempertahankan hasil panen guna mengalahkan daerah Jawa, Dandim TTS ini mengajak warga masyarakat untuk terus bekerja sama dengan TNI.

“Saya akan selalu membantu segala kesulitan petani, sesuai kemampuan saya,” kata Letkol Rhino.

Namun jika terjadi kekurangan dalam pelayanan, lanjutnya, hal itu tidak terlepas dari pekerjaan TNI yang lain.

“Tetapi jangan khawatir, TNI akan selalu berada di tengah-tengah rakyat, sebab membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah tugas yg sangat mulia,” tegasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim TTS: TNI Akan Selalu Berada Ditengah-tengah Rakyat