Skip to main content
Berita Satuan

Kadispenad Tanpa Canggung Ikut Pengecoran Jembatan TMMD

Dibaca: 37 Oleh 29 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PAMEKASAN, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Chandra Wijaya langsung berbaur dengan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura yang tengah melakukan pengecoran jembatan, yang merupakan asaran TMMD, Senin (29/10/2018). Kadispenad melakukan itu, saat meninjau langsung pelaksanaan TMMD 103 di Kodim 0826/Pamekasan, dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Tim Wasev) TMMD 103 yang dikirim Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Tanpa canggung, Brigjen Chandra langsung bergabung dengan anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam pengecoran jembatan, bahu-membahu memegang bambu guna meratakan bahan cor.

Menurut Kadispenad, dirinya memotivasi anggota Satgas TMMD agar selalu bersemangat dalam menyelesaikan sasaran, shingga pencapaian target akan cepat terwujud.

“Selanjutnya saya tekankan kepada mereka agar selalu menjaga kesehatan, faktor keamanan dalam bekerja juga menjadi prioritas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pasanggar, Abdul Hadi merasa kaget dengan apa yang dilakukan jenderal bintang satu itu.

Baca juga:  Komandan PMPP TNI Buka Kursus UN CIMIC Tahun 2018

“Saya kaget lo, masa seorang Jenderal langsung berbaur membantu mengecor jembatan dengan anggota satgas TMMD dan masyarakat,” ucapnya.

“Awalnya saya tidak percaya saat beliau memegang bambu dan ikut meratakan bahan cor, tapi nyatanya beliau sangat lihai saat meratakan bahan cor tersebut,” sambung orang nomer satu di Desa Pasanggar tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel