Skip to main content
Berita Satuan

TNI International Marathon Mengajak Komunitas Lari Ibukota Berdonasi untuk Palu

Dibaca: 38 Oleh 15 Okt 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Musibah yang datang bertubi-tubi melanda negeri ini tentunya sangat menimbulkan keprihatinan yang mendalam. Tidak hanya melihat dan berpangku tangan, panitia ‘TNI International Marathon 2018’ beserta komunitas lari di Ibukota menggelar fun run (lari gembira) yang mengangkat tema “Palu Charity Run” di FX Plaza, yang melewati rute Car Free Day (CFD), Jakarta. Minggu (14/10/2018). Jarak yang ditempuh sejauh 7,4 Km, disesuaikan dengan kekuatan gempa 7,4 skala richter yang menimpa Palu, Sigi, dan Donggala.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han) yang juga merupakan Komandan Satuan Tugas Penerangan (Dansatgaspen) TNI International Marathon 2018 beserta para anggota komunitas lari di Ibukota, memprakarsai acara ‘Palu Charity Run’ yang merupakan suatu kegiatan spontan untuk membangkitkan dan menggalang kekuatan finansial dan moral, guna membantu warga korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kami selaku bagian dari TNI International Marathon 2018, turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kami di Palu, Sigi, dan Donggala. Untuk itu, mari kita Berlari sambil Berdonasi,” kata Kristomei.

Baca juga:  Dandim 0311/Pessel Peduli Kabut Asap, Bagikan Masker Kepada Masyarakat

“Kegiatan ini digelar sebagai bagian wujud kepedulian TNI bersama masyarakat pecinta lari di Ibukota, untuk bersama sama meringankan beban saudara saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala,” sambungnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia acara ‘Palu Charity Run’, Agung dan Yani Tung, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam acara itu. Tercatat 23 komunitas lari ibukota turut berpartisipasi, diantaranya RIOT, Gonz Runners, BSD Runners, Sinarmas Runners, Fake Runners, EJR, dan Indo Runers.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel