Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812/Lamongan

Dibaca: 132 Oleh 13 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah 37 tahun lamanya, Kodim 0812/ Lamongan Jawa Timur membangun Musholla Sudirman menjadi Masjid Al- Arif di komplek kesatrian jalan Panglima Sudirman.

Hal tersebut disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (11/1/2019).

Pangdam mengatakan, Masjid yang selesai dibangun pada bulan November 2018 lalu sudah selesai dan bisa dipakai sebagai tempat ibadah.

Disampaikan Pangdam, pembangunan Masjid Al-Arif yang berada di komplek Kesatrian, Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lamongan tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Masyarakat, bisa menggunakan Masjid ini untuk beribadah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyanjung kedamaian dan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan. Terbukti dari berbagai kegiatan mulai dari pelaksanaan Pilgub, kunjungan Presiden, arus mudik, perayaan hari Raya Idul Fitri, hingga Natal dan Tahun Baru,” tandas orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya ini.

‘’Kondusifitas itu, diharapkan mampu terwujud dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Tentunya, semua pihak harus bersinergi dalam pelaksanaan itu. Mudah-mudahan, pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan tertib dan lancar,” pinta Mayjen Arif Rahman.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Gowes Bersama Prajuritnya

Ditempat terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengungkapkan, Mushalla yang selesai dibangun pada bulan Nopember 2018 tersebut, telah berusia 37 tahun.

‘’Nama Al-Arif dinilai memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit,’’terang Dandim.

Ditambahkannya selain sebagai sarana ibadah, masjid ini juga telah dijadikan sebagai sarana Syiar Islam, hingga tempat akad nikah anggota Kodim. Saya bangga ada anggota yang melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Arif, karena bisa membantu anggota,” tandasnya.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut diantaranya para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, serta perwakilan dari satuan jajaran Korem 082/CPYJ. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel