Dinas Penerangan

Bersihkan Masjid, Satgas Yonif 521 dan Warga Sota Sambut Ramadhan

Oleh 23 Apr 2019 Tidak ada komentar
Bersihkan Masjid, Satgas Yonif 521 dan Warga Sota Sambut Ramadhan
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Satgas Pamtas Yonmek 521/DY bersama warga gotong-royong melakukan kegiatan bersih-bersih di Masjid Nurul Huda, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan Andi, kegiatan yang berlangsung pada Senin (22/4/2019) tersebut, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas, Kapten Inf. Surisfiyanto dengan beberapa personel Satgas dan warga sekitar.

‘’Selain mempererat tali silaturahmi personel Satgas dengan warga sekitar, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, yang insya allah jatuh pada awal bulan Mei tahun ini,”ujarnya.

Yang lebih penting, lanjut Alumni Akmil 2001 ini, masjid tidak hanya digunakan saat Ramadhan saja, namun untuk mencapai hati yang bersih, pastinya setiap umat muslim ingin dapat meraihnya setiap saat.

‘’Melalui gerakan ini, kita berharap terpeliharanya kebersihan lingkungan Masjid Nurul Huda, sehingga memberikan kenyamanan serta menghadirkan kekhusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu,’’ pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga Kasno (53) mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepedulian TNI pada kegiatan pembersihan lingkungan Masjid Nurul Huda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dengan terlaksananya bersih-bersih Masjid ini, semoga kegiatan ini bernilai pahala serta dapat menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita,”ujarnya.

Ia pun merasa bangga dengan hadirnya Satgas Yonif Mekanis 521/DY di Distrik Sota, karena selama ini terlihat para anggota Satgas, sangat antusias dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah penugasannya.

“Semoga, ini dapat mendekatkan TNI dengan rakyat, dan dalam kegiatan keagamaan sehari-hari, jamaah yang sholat di Masjid ini dapat lebih meningkat dari sebelumnya,”pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel