Kodam XII/Tanjungpura

Cegah Tindak Kejahatan, Kodim 1202/Skw Rutin Patroli Wilayah

By 08 Apr 2019 No Comments
1a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mengantisipasi dan mencegah adanya ancaman maupun gangguan tindak kejahatan di Kota Singkawang, prajurit Kodim 1202/Skw, rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor Jacob Lucas L,S. Sos dalam rilis tertulisnya di Singkawang, Senin (8/4/2019).

Dikatakan Dandim, patroli tersebut tidak hanya dilaksanakan pada malam hari, juga pada siang hari.

“Patroli tidak hanya di dalam perkotaan, patroli juga ditingkatkan hingga ke pelosok-pelosok untuk mengantisipasi gangguan yang timbul,”ujarnya.

“Patroli dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga yang akan beraktivitas di malam hari, karena kerawanan kejahatan lebih sering terjadi pada malam hari, “jelasnya.

Di sela kegiatan patroli, Dandim bersama tim patrol menghampiri salah satu warga yang sedang berduka cita dengan meninggalnya istri dari Nekrai (64) salah satu warga di Kelurahan Pajintan, Singkawang.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini, maka akan didapat berbagai informasi-informasi terkait perkembangan dan keadaan di wilayah dan kita dapat mengetahui berbagai permasalahan dan kesulitan di masyarakat, “terangnya.

Sementara itu, Nekrai mengatakan, dengan adanya patroli rutin dari Bapak-Bapak TNI (Kodim 1202/Skw), masyarakat menjadi tenang dan nyaman.

“Kita tidak perlu khawatir karena TNI selalu memonitor wilayah, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjamin.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan patroli seperti ini, angka kejahatan menjadi turun drastis dan masyarakatpun tidak perlu khawatir, karena TNI selalu ada dalam menjaga ketertiban masyarakat,”pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply