Kodam II/Sriwijaya

Wujudkan Generasi Muda Kompetitif, Kodim Musirawas Bina Pelajar SMA

Oleh 20 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan generasi penerus bangsa yang berguna dan bermanfaat, Kodim 0406/Musirawas melaksanakan pembinaan bagi pelajar SLTA yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik itu TNI maupun menjadi anggota Polri dan STPDN.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0406/Mura, Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya kepada media di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Sabtu (20/4/2019).

Diungkapkan oleh A’an Setiawan bahwa Kodim 0406/Mura sebagai Satuan Komando Kewilayah menyiapkan sistem pertahanan dan keamanan yang terbaik dengan menyiapkan ruang dan alat untuk mengatasi kondisi sosial.

“Yang kita laksanakan salah satunya melakukan pembinaan fisik dan mental bagi para pemuda generasi penerus bangsa untuk dijadikan calon prajurit TNI dan Polri terbaik maupun dijenjang pendidikan STPDN,” ungkap A’an.

Ditambahkan a’an, kita selalu kedepankan bagi pemuda khususnya anak-anak pelajar SLTA di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara. Dan mereka banyak yang berminat untuk mengikuti pelatihan pembinaan fisik dan mental ini.

“Sekarang ini sudah berjalan di angkatan ke empat, yang kita lakukan di hampir seluruh SMA Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Rata-rata mereka menjadi anggota TNI dan Polri, bahkan melanjutkan di STPDN,” terang A’an.

Kegiatan pelatihan ini, sambung A’an, alhamdulilah disambut baik orang tua pelajar, karena selama anak didiknya disini menjadi gampang dalam mengikuti seleksi menjadi anggota TNI dan Polri, bahkan tidak sedikit yang lulus di STPDN dan di Sekolah Pemerintahan lainnya.

“Selama mengikuti pelatihan tidak ada pungutan biaya apapun, karena kita akan melahirkan generasi muda terdepan untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI,” imbuhnya.

Salah satu peserta pelatihan di Kodim 0406/Mura yang telah berhasil menjadi anggota TNI, Adittiya Egas Sandri asal SMA Negeri 9 Lubuklinggau, menyampaikan sangat berterima kasih atas apa yang sudah diajarkan selama ini kepada kami semua. Berkat dari hasil ketekunan kami, atas Ilmu dan pembelajaran yang kami terima selama ini untuk menjadi calon anggota TNI.

“Kami tidak bisa mengucapkan kata apa-apa selain ucapan terima kasih kepada Kodim 0406/Mura yang telah memberikan ilmu yang sangat berguna. Dan pesan kami semua buat pelajar terkhusus di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, siapkan mental dan XQ kalian Insya Allah kalian juga bisa seperti kami,” kata Adittiya. (Dispenad)

Komentar