Kostrad

Ibadah Ramadhan, Pererat Silaturahmi dan Bangun Kerukunan Antar Umat

Oleh 28 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190528-WA0035
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Untuk mempererat silaturahmi dan membangun kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan ibadah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg membagikan 25 Al-Quran kepada masyarakat Kampung Woslay, Distrik Sanggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan Al-Quran diserahkan oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Kapten Inf Darul Ulum pada Minggu (26/5/2019), dalam kegiatan sholat Tarawih bersama umat di Masjid Al-Muhajrin SP 1 Kampung Woslay, Distrik Senggi.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan membaca Kitab suci Al-Quran,”ujarnya.

“Sholat Tarwih berjamaah sekaligus pemberian Al-Quran tersebut dimaksudkan agar anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg semakin mempererat tali silaturahmi serta mengajak masyarakat untuk selalu gemar membaca Al-Quran sehingga dengan membaca, kita dapat memahami apa yang terkandung dalam kitab suci tersebut, dan akan membuat kehidupan kita senantiasa menjadi lebih baik,”jelas Hendry Ginting.

Hendry berharap agar bantuan Satgas peduli ini bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan, sekaligus makin memperkokoh kebersamaan dengan umat beragama yang lain.

“Kapanpun dan dimanapun berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita bersama yaitu TNI Manunggal dengan rakyat dapat tercapai,”harapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bapak Darsalam dan Imam Masjid Ustaz Rifai mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang peduli akan kebutuhan umat.

“Semoga dengan pembagian Al-Quran ini, keimanan umat makin meningkat dan kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Keroom, senantiasa terpelihara dengan baik,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel