Berita Satuan

Jaring Atlet Unggul, Pussenif Gelar Kejurnas Panjat Tebing

Jaring Atlet Unggul, Pussenif Gelar Kejurnas Panjat Tebing
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.ad. Untuk menjaring dan mendapatkan bibit unggul atlet panjat tebing, Infantry Sport Climbing Club (ISCC) Pussenif Kodiklatad menggelar Kejuaraan Nasional Olah Raga Panjat Tebing Infanteri Day 2019 yang diselenggarakan di Wall Climbing Pussenif Kodiklatad.

Hal tersebut disampaikan Kapen Pussenif, Mayor Inf Irzal Nofri, dalam rilis tertulisnya di Bandung. Kamis (19/12/2019).

Irzal menyampaikan, kejurnas ini dibuka langsung oleh Danpussenif, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, yang juga Ketua Ketua Cabang Panjat Tebing Komite Olah Raga Militer Angkatan Darat (Komiad).

“Ini merupakan event ke dua yang diselenggarakan ISCC yang berketepatan pada perayaan HUT Infanteri ke 71, setelah sebelumnya menggelar kejurnas pada bulan Juli lalu”, ucap Irzal.

Dijelaskan Irzal, seperti yang disampaikan Danpussenif dalam sambutannya, bahwa kejurnas ini juga merupakan komitmen terhadap tujuan pendirian ISCC yaitu membina dan membentuk atlet olah raga panjat tebing yang berjiwa profesional dan mental juara.

“ISSC juga konsen membina Prajurit TNI AD dan para pemuda yang memiliki potensi untuk menjadi atlet panjat tebing”, jelas Irzal.

Baca juga:  Turnamen Sepak Bola Danrem 082 Cup Dipenuhi Pesta Gol

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Danpussenif memberikan apresiasi terhadap prestasi ISSC yang berhasil menjuarai berbagai kejuaraan olah raga panjat tebing diantaranya menjuarai kejuaraan olah raga panjat tebing sirkuit I Kota Bandung, menjadi finalis dalam kejuaraan olah raga panjat tebing Wali Kota Bandung Cup dan kejuaraan Eiger Spider Kids se-Bandung Raya.

“Kendati baru berusia lima bulan, ISCC telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan di berbagai kejuaraan olah raga panjat tebing”, lanjutnya.

Kemudian juga disampaikan, Danpussenif mengharapkan dengan diadakan kejurnas ini akan lahir duta-duta atlet panjat tebing yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang internasional.

“Selain harapan tersebut, Danpussenif juga menekankan kepada atlet dan wasit untuk menjunjung sportivitas, mengedepankan profesionalisme dan mengutamakan faktor keamanan dalam setiap rangkaian perlombaan ini”, pungkas Irzal. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel