Berita Satuan

Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Layani Door to Door

Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Layani Door to Door
#TNIAD 

 

Jakarta, tniad.mil.id,- Kepedulian akan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan ditunjukan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dengan memberikan bantuan pengobatan secara door to door kepada warga Kampung Pund, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (14/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pengobatan kepada masyarakat kali ini dilakukan Pos Kalipay pada Jumat (13/12/2019) yang dipimpin Serka Tatang.

“Mereka membantu dalam segi kesehatan dengan mendatangi ke rumah-rumah yang menjadi wilayah binaan Pos Kalipay,” ungkap Ary.

“Hal ini bertujuan untuk memelihara dan mempererat tali persaudaraan yang telah terbentuk antara Satgas dan masyarakat,” imbuhnya.

Pelayanan kesehatan yang sering dilaksanakan di kampung binaan oleh Pos Kalipay, ucap Ary, menjadi hal yang paling ditunggu oleh masyarakat Kampung Pund.

Selain itu kegiatan ini tidak hanya monoton dilakukan ke kampung saja akan tetapi juga sering di laksanakan di depan Pos Kalipay apabila anggota pos tidak datang ke kampung, sehingga warga yang dekat dengan pos apabila ada keluhan langsung dapat berobat.

“Harapan mereka agar kegiatan pengobatan ini tetap dilakukan setiap minggunya karena mereka sangat terbantu dalam hal segi kesehatan,” tutur Ary.

Simon (46 tahun) salah satu masyarakat Kampung Pund mengucapkan banyak terima kasih terhadap Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang telah memberikan pengobatan tidak mengenal waktu.

“Apabila masyarakat sangat membutuhkannya, bapak TNI yang ada di Pos Kalipay selalu datang ke kampung,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel