Berita Satuan

Gelar Yankes Gratis, Satgas Pamtas Yonif 133 Bagikan Imukal

Gelar Yankes Gratis, Satgas Pamtas Yonif 133 Bagikan Imukal
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 133/YS juga membagikan Imukal, minuman khas prajurit TNI AD kepada warga di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dasatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta dalam keterangan tertulisnya di Kapus Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (9/2/2019).

Dikatakannya, selain membagikan minuman susu suplemen Imukal kepada anak-anak di perbatasan, personel kesehatan Satgas juga menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada ibu hamil dan warga yang mengalami gangguan kesehatan.

“Kami menggelar pelayanan kesehatan di Desa Ujung Kampas, dan membagikan Imukal yang merupakan minuman susu suplemen yang kaya gizi dan sangat berguna bagi pertumbuhan anak-anak, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pelayanan kesehatan untuk warga perbatasan ini dipimpin langsung Wadan Satgas Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana dengan didampingi lima personel.

“Kami ingin anak-anak di perbatasan ini memperoleh asupan gizi yang memadai, sehingga pertumbuhan dan kesehatan anak-anak dapat terjaga. Di dalam minuman susu suplemen Imukal ini terkandung berbagai bahan makanan sebagai suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit, “ imbuhnya.

Baca juga:  Prajurit TNI Bantu Perbaikan Jaringan Listrik Tenaga Mikro Hidro di Sumbawa

Selain kepada anak-anak, pembagian Imukal ini juga diberikan kepada warga yang sakit untuk mempercepat pemulihan kondisi kesehatannya.

“Imukal ini juga sangat berguna bagi proses pemulihan kondisi kesehatan bagi yang sedang dalam proses penyembuhan dari sakit, karena teksturnya lembut seperti minuman susu sereal, sehingga mudah diserap olah tubuh, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel