Berita Satuan

Bersihkan Rumah Adat dan Gereja, Satgas Pamtas Yonif 303 Tumbuhkan Toleransi

Dibaca: 21 Oleh 10 Feb 2020Tidak ada komentar
Bersihkan Rumah Adat dan Gereja, Satgas Pamtas Yonif 303 Tumbuhkan Toleransi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersihkan lingkungan rumah adat dan gereja bersama-sama warga, Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad tumbuhkan sikap toleransi beragama pada warga di daerah binaannya di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Senin (10/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembersihan lingkungan rumah adat Lamin dan gereja Katolik STA Veronika tersebut, untuk menumbuhkan sikap toleransi pada warga yang berada di Desa Batu majang, Kecamatan Long bagun.

“Warga yang mendiami Desa Batu Majang ini, bukan saja Suku Dayak atau berasal dari Kalimantan, tetapi ramai juga pendatang dari luar daerah dengan agama yang berbeda,” kata Taufik.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap toleransi beragama di desa tersebut,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, selain menumbuhkan sikap toleransi, kegiatan pembersihan ini juga untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih, sehingga dapat mendukung aktivitas warga dengan baik.

“Selain itu, kita juga menciptakan lingkungan sehat dan bersih, sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman,” ucap Taufik.

Di tempat terpisah, Visensius Idum (26 tahun) selaku Ketua Karang Taruna Desa Batu Majang, menyatakan kegiatan Satgas bersama warga ini merupakan wujud toleransi yang diharapkan semua warga desa.

“Semoga semakin menguatkan kesadaran warga desa bahwa kita semua bersaudara,” kata Visensius Idum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel