Berita Satuan

228 Botol Miras Selundupan Diamankan Satgas Pamtas Yonif MR 411

Dibaca: 3 By 04 Jan 2020Tidak ada komentar
228 Botol Miras Selundupan Diamankan Satgas Pamtas Yonif MR 411
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa untuk kesekian kalinya berhasil mengamankan 228 miras ilegal yang akan diselundupkan ke Papua dari kendaraan Taksi yang dikemudikan salah seorang warga Asiki berinisial AS (23) melalui Jalan Poros Trans Papua Merauke -Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (2/1/2020).

Dikatakan Rizky, miras yang diamankan tersebut hasil dari pemeriksaan rutin yang dilakukan personelnya dalam beberapa ini yang mana pada beberapa hari sebelumnya juga menyita 1416 botol miras yang akan diselundupkan ke wilayah Papua.

“Terkait penyelundupan miras ini, kami cukup intensif dan konsen dalam melakukan pemeriksaan. Hasil penyitaan miras ini sudah yang kesekian kali kami dapatkan, kekhawatiran kami, miras-miras ini akan diperjualbelikan kembali di wilayah Papua, “ ujarnya.

“Selain itu kami sangat tegas dengan peredaran miras dan aktivitas ilegal lainnya yang berupaya dimasukan ke wilayah Papua. Peredaran miras ini dapat memicu berbagai aksi criminal dan tindak kejahatan lainnya, bahkan dikhawatirkan dapat menelan korban jiwa bila dikonsumsi berlebihan, “ imbuhnya.

Baca juga:  ANGGOTA KODIM 1002/BRB MENGIKUTI GELAR PASUKAN PAM PATUH INTAN 2014

Dijelaskannya, miras yang berhasil diamankan terdiri dari 192 botol Robinson Whisky 250 ml dan 36 botol Robinson Whisky 650 ml dengan total keseluruhan 228 botol,

Terpisah Danpos Makadi Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo, S.T.Han menjelaskan, berawal saat dua orang anggotanya mencurigai barang bawaan yang ditutup rapi di dalam mobil tersebut.

“Setelah diperiksa ternyata terdapat miras, yang diakui oleh sopir taksi tersebut merupakan barang titipan dari seseorang di Asiki, Boven Digoel, seluruhnya kami sita dan kami amankan untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel