Kodam XIV Hassanudin

Ibu Pangdam Hadiri Pelatihan PAUD Korem 142

Dibaca: 13 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting masa kembang balita yaitu antara umur dan hingga 4 Tahun merupakan masa keemasan, dimana usia tsb, rasa ingin tahu anak mencapai puncaknya, anak anak cenderung memperhatikan segala hal yang dilakukan, diucapkan dan dilakukan orang tua dan juga saudara saudara mereka. Dan tentunya kita harus tetap menjaga perilaku dan ucapan agar anak meniru  hal hal baik yang anda lakukan sedangkan dalam sistim pendidikan formal modern. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sering disebut juga Play Group. Yang merupakan pendidikan dasar sebelum anak melanjutkan ke sekolah TK.

Bertempat di Gedung Islamic Center Kab. Barru, mulai hari selasa-kamis (15-17/9) diadakan pendidikan dan pelatihan PTK Paud Tingkat Dasar, dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan PAUDNI yang diselenggarakan oleh Persit KCK Koorcab Rem 142/Tatag PD VII/Wirabuana. Dalam acara tsb dibuka oleh ibu Hj. Citta Riogi Idris selaku ketua Himpaudi Kab.Barru, hadir dalam acara tsb, Ibu Pangdam VII/Wrb selaku ketua Persit KCK PD VII/Wrb, Penjabat Bupati Barru, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, S.E,M.M,M.Tr(Han), Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Syarifuddin Sara, Unsur Muspida barru, Ibu pengurus Persit kodam dan Korem.

Adapun peserta diklat ini di perkirakan mencapai 500 orang yang berasal dari ibu persit korem korem  maupun dari Paud  daerah Barru dan perwakilan daerah lain. Adapun materi pelajaran dalam kegiatan ini antara lain pelatihan sentra persiapan, sentra main peran, sentra bahan alam serta sentra balok. Para peserta selama diklat akan melaksanakan praktek sebagai tenaga pengajar dan sebagai peserta didik secara bergantian.

Seperti yang disampaikan pendapat para pakar bahwa pendidikan usia dini sangat penting, seperti halnya peran keluarga, masyarakat dan sekolah untuk memastikan bahwa anak sekolah pra sekolah dan sekolah dasar memiliki landasan yang kokoh untuk belajar seumur hidup.

Dalam sambutannya ibu Pangdam, menyampaikan bahwa Diklat Saat ini lebih mengutamakan pada bimbingan teknis, tujuan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ini untuk menstimulasikan kecerdasan anak secara optimal. menekankan pentingnya Diklat ini karena sampai usia 4 Tahun dimana Tumbuh kembang anak itu paling mudah untuk di bentuk kepribadiannya, diharapkan akan memberikan  ketrampilan dan kecakapan dalam mendidik Anak anak usia dini, yang merupakan usia dimana anak anak harus dibentuk kesiapannya menghadapi masa sekolah dan masa depan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel