Kodam I/Bukit Barisan

LO AU Diserah Terimakan

Dibaca: 453 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan LO AU dari Kolonel Lek K.S.P. Pandjaitan, S.T. Kepada Letnan Kolonel Lek Posma Antony Sitorus,di Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jumat (8/1).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan alih jabatan adalah bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area, sekaligus merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok serta fungsi organisasi. Oleh karena itu jadikan acara serah terima ini sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat pengabdian untuk berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru. Pangdam l/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Lek K.S.P. Pandjaitan, S.T. beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Saudara telah mampu mengkomunikasikan kegiatan Kodam l/BB dengan kegiatan matra udara sehingga tugas pokok organisasi dapat berjalan dengan baik, selamat jalan dan selamat bertugas pada jabatan yang baru. Dan kepada Letnan Kolonel Lek Posma Antony Sitorus, selamat datang dan selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan tugas yang baru, bangun komunikasi dua arah antara pemimpin dan seluruh prajurit di kedua matra, dengan penuh kekeluargaan sehingga kepemimpinan akan efektif dalam pencapaian tugas pokok organisasi.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan jabatan LO (Liaison Officer) di Kodam l/BB merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas serta motivasi yang tinggi agar pelaksanaan tugas terlaksana secara optimal. LO TNI AU di Kodam l/BB merupakan Staf Khusus Pangdam l/BB yang memiliki peran sangat strategis di dalam mendukung kinerja Kodam l/BB. Sesuai dengan fungsinya LO TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab mengkomunikasikan dan menyelenggarakan serta mengkoordinasikan kegiatan Kodam l/BB dengan Komandan satuan jajaran TNI AU yang ada di wilayah Kodam l/BB dalam rangka pembinaan potensi Bidang Kedirgantaraan guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta membantu Kodam l/BB dalam perencanaan, pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan operasi dan kegiatan didalam aspek pertahanan diwilayah Kodam l/BB.

Hadir dalam kegiatan Kasdam l/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB,LO AL, Para Asisten Kasdam I/BB, dan Para Kabalakdam I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel