Kodam XVII/Cenderawasih

Acara Adat Penerimaan Tanah Adat Untuk Pangkalan Baru Koramil 1701-06/Senggi

Dibaca: 36 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Keerom. Pelaksana Tugas Harian Danramil 1701-06/Senggi Kapten Inf Prihatin beserta 6 orang anggota telah mengadakan acara Adat penerimaan Tanah Adat Suku Knoow untuk pangkalan Makoramil 1701-06/Senggi yang dihadiri oleh Kepala Kampung Distrik Senggi Kristian Know, Ondoafi Vind Matias Mango, Kepala Suku Know Albert Know, Pendeta Kampung Senggi Mesak Mango , Tokoh Masyarakat Kampung Senggi Ismail Nak dan keluarga besar Suku Know. Minggu (24/1/2015).

Dalam penyerahan Tanah Adat Suku Know yang akan dijadikan Pangkaln Makoramil 1701-06/Senggi, Kepala Kampung Distrik Senggi Kristian Know menyampaikan yang intinya bahwa Tanah ini diberikan agar segera diwujudkan bangunan kantor Koramil 1701-06/Senggi dan perumahan dinas sehingga anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik di Distrik Senggi dan bisa membawa keluarganya.

Ondoafi Vind Matias Mango menambahkan yang intinya bahwa masyarakat Distrik Senggi mendukung dan menyambut adanya pembangunan Koramil 1701-06/Senggi yang baru dan meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya putra-putri asli Distrik Senggi dan anggota diharapkan agar dapat melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat di Kampung dengan maksimal.

Kami sudah sepakat dengan keluarga besar Suku Know untuk memberikan tempat dan Tanah ini uuntuk Koramil 1701-06/Senggi agar dijaga dan segera direalisasikan pembangunannya selanjutnya Danramil agar memberikan patok batas tanah yg jelas agar untuk memudahkan pengawasan dan sebagai kontrol kami. Ujar Kepala Suku Know.

Pelaksana Tugas Harian Danramil 1701-06/Senggi Kapten Inf Prihatin menyampaikan bahwa Kami atas nama Dandim 1701/Jayapura mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Suku Know Albert Know dan keluarga yang mana telah memberikan sebidang Tanah Adat seluas 1,5 hektar panjang 150 M X Lebar 100 M. Mengenai pembangunanya akan kami laporkan ke Komando Atas untuk direalisasikan selanjutnya bagi keluarga Suku Know dan masyarakat Distrik Senggi yang mempunyai anak remaja dan berminat masuk TNI, kami siap untuk membina dan mengarahkan agar diterima menjadi anggota TNI.

Setelah sambutan dari pelaksana tugas harian Danramil 1701-06/Senggi kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih secara simbolis dari Dandim 1701/Jayapura kepada Ketua Suku Know yang diwakili oleh PTH Danramil 1701-06/Senggi Kapten Inf Prihatin berupa sembako yaitu beras 200 Kg, gula 10 Kg, Kopi 15 Kg, minyak goreng 20 liter dan kue kaleng 7 kaleng. Acara Adat makan pinang dan sembur ludah pinang penempatan piranti Adat secara Adat oleh Ketua Suku Know, Ondoafi dan Tetua-tetua Adat sebagai simbol Adat secara resmi dan syah bahwa tanah tersebut diserahkan untuk pembangunan Makoramil baru 1701-06/Senggi.

Acara diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Pendeta Mesak Mango dan foto bersama di papan nama Tanah Adat Suku Know untuk Koramil 1701-06/Senggi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel