Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1709/Yawa Laksanakan Komsos Dengan Elemen Masyarakat

Dibaca: 62 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

YAPEN, 25/01/2016. Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH, melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1709-05/Wartas di Kampung Barapasi Distrik Waropen Atas Kab. Waropen. Perjalanan dari Kab. Kep. Yapen menuju Koramil 1709-05/Wartas ditempuh selama 6 jam perjalanan yang menggunakan speedboat melintasi jalur laut dan menyusuri muara hingga sampai di tempat tujuan.

Begitu tiba di pelabuhan tradisional Kampung Barapasi, Dandim 1709/Yawa disambut dengan adat injak piring dan menerima pengalungan cenderamata tradisional khas masyarakat Barapasi. Nampak Kepala Distrik Waropen Atas, Puny Spd. Kepala Kampung Barapasi Natan Dasinapa bersama Danramil 1709-05/Wartas Kapten Inf Yeremias Ayomi menyambut kedatangan Dandim dan selanjutnya menuju ke Makoramil 1709-05/Wartas untuk melaksanakan Komsos dengan elemen masyarakat Kampung Barapasi.

Dandim 1709/Yawa menyampaikan, dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan Kodim 1709/Yawa dan jajarannya serta untuk meningkatkan hubungan baik antara TNI dan masyarakat, dibutuhkan sinergitas yang baik antara aparat pemerintah dengan 3 Pilar yakni Kodim, Polres, dan Kabupaten dengan berbagai elemen masyarakat.

Tujuan kegiatan Komsos ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi dan sebagai wahana untuk saling bertukar informasi, sehingga antara TNI dengan rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak, demi tugas pokok TNI yakni menjaga tetap tegaknya NKRI, tutup Dandim 1709/Yawa dihadapan elemen masyarakat Kampung Barapasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel