Berita Satuan

Ajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif 509 Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Dibaca: 16 By 04 Feb 2020Tidak ada komentar
04.4a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Menumbuhkan rasa cinta air pada anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad mengajar di SD YPPK Akarinda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharomah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (4/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, dalam kegiatan mengajar tersebut, personel Satgas Yonif Raider 509/Kostrad dipimpin Sertu Zainudin selain memberikan pelajaran membaca, juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid SD YPPK Akarinda di Kampung Somografi pada Senin (3/2/2020).

“Kita berikan materi wawasan kebangsaan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di sekolah tersebut,” kata Wira.

“Sebagai bekal bagi mereka sebagai calon pemimpin di berbagai bidang dengan kompetensi global dan pemahaman kebangsaan yang kuat,” tambahnya.

Senada dengan Dansatgas, Yusuf (34 tahun) salah satu guru di SD YPPK Akarinda mengatakan bahwa tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan Satgas Yonif Raider 509/Kostrad di sekolahnya sangat bermanfaat dan dapat menjadi bekal bagi anak-anak didiknya.

Baca juga:  Peduli Warga di Tengah Kemarau, Satgas Yonif 132 Salurkan Air Bersih dari Pegunungan Nilulat

“Apresiasi dan terima kasih kami kepada bapak TNI yang turut ambil bagian untuk memajukan pendidikan anak-anak di perbatasan,” kata Yusuf.

“Materi yang diberikan tentunya sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi murid-murid kami untuk masa yang akan datang,” tambahnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel