Berita Satuan

Ajarkan Wawasan Kebangsaan dan Bagikan Extra Fooding, Satgas Yonif 125 Sambangi SD YPK Toray

Dibaca: 9 Oleh 26 Okt 2020Tidak ada komentar
Ajarkan Wawasan Kebangsaan dan Bagikan Extra Fooding, Satgas Yonif 125 Sambangi SD YPK Toray
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pentingnya mengajarkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW kembali menyambangi siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (26/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, selain mengajarkan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada anak-anak sekolah dasar ini, Satgas juga membagikan extra fooding untuk menambah semangat anak-anak ini.

“Kita menyambangi sekolah ini sebagai partisipasi berupa bantuan sebagai tenaga pendidik (Gadik) oleh personel Satgas di wilayah perbatasan yang merupakan salah satu program kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ujarnya.

“Karena kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dan juga efektif untuk membangun kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat perbatasan,” jelas Anjuanda.

Lebih lanjut dikatakan, anggota Satgas selalu berusaha mencari formula dan kreasi baru untuk menghindari kejenuhan anak-anak. Seperti yang dilakukan Serda Frans Tarigan beserta tiga orang anggota saat berada di SD YPK Toray pada Sabtu lalu.

“Di akhir pelajaran, anggota Satgas membagikan extra fooding kacang hijau kepada anak-anak, dan mereka pun bergembira dan dengan lahap menyantapnya,” sambungnya.

Dijelaskan pula, menciptakan suasana bahagia tidak selamanya harus dengan sesuatu yang mahal atau istimewa.

“Hal sederhana sekalipun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan dapat membuat orang lain senang dan bahagia,” tandasnya.

Kehadiran personel Satgas di SD YPK Toray mendapat sambutan hangat dan antusias dari guru maupun para murid.

Ibu Cika S.Pd, (37), guru kelas V di SD YPK Toray menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas yang dengan sukarela membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu para guru yang ada di perbatasan RI-PNG, dan kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada anak didik di SD YPK Toray,” harapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel