Berita Satuan

Akan Ikuti Jambore Nasional, Tim Pramuka SMPN 1 Senggi Dilatih Satgas Yonif 312/KH

Dibaca: 13 Oleh 04 Des 2020Tidak ada komentar
Akan Ikuti Jambore Nasional, Tim Pramuka SMPN 1 Senggi Dilatih Satgas Yonif 312/KH
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melatihkan materi-materi kepramukaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (4/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Kotis Satgas pada Kamis (3/12/2020) tersebut bertujuan untuk melatihkan kepemimpinan yang berkarakter kebangsaan para peserta Jambore Nasional.

“Para siswa-siswi juga dilatih mengenal kedisiplinan dan wawasan kebangsaan mereka, agar semangat patriotisme cinta tanah air dan bangsa dari pelajar perbatasan ini selalu tumbuh dalam diri mereka,” ujarnya.

“Selain membentuk karakter generasi penerus bangsa, kegiatan pelatihan pramuka ini juga untuk menyiapkan tim pramuka SMPN 1 Senggi yang rencananya akan mengikuti Jamnas ke-11 pada 12 s/d 21 Agustus 2021 tahun depan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur,” jelas Dedy Ariyanto.

Di tempat terpisah, Serka Azhari Harahap mengatakan bahwa latihan pramuka kali ini dikemas dalam bentuk permainan sehingga akan membuahkan rasa menyenangkan bagi siapa saja yang mengikuti latihannya.

“Karena dengan latihan seperti ini akan membentuk kekompakan, kerja sama juga merubah pola pikir anggota pramuka yang dikemas dalam bentuk pendidikan, namun bukan untuk dipermainkan,” sambungnya.

“Sistem latihan kami bentuk pos per pos, ada 8 pos yang terdiri dari Pos Dasar Darma, Tali Temali, Sandi AZ dan Sandi rumput, Semapur, Kompas, PBB bertongkat, penciuman rasa, serta pos jejak,” jelas Harahap.

Semangat latihan pramuka sudah terlihat dari wajah para siswa SMPN 1 Senggi dalam mengikuti setiap sesi latihan yang diajarkan personel Satgas.

Hal ini dirasakan oleh Misael, salah satu pelajar yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa latihan pramuka kali ini lebih menarik dan seru karena langsung bersentuhan dengan alam sesungguhnya.

“Terima kasih Bapak Tentara atas pemberian latihan ini, acara yang sangat seru dan menarik serta memberi motivasi dan menyemangati kami. Semoga latihan ke depannya bisa lebih menarik dan lebih seru dari latihan hari ini,” tuturnya sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel