Berita Satuan

Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra

Dibaca: 6 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Sultra, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan secara aklamasi disahkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov Forki Sultra periode 2021-2025 yang berlangsung di Aula Jendral Sudirman Makorem 143/HO pada Minggu, (21/02/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (22/02/2021).

Diungkapkan Kapenrem, mengusung tema Dengan Semangat Bushido Kita Bersama Wujudkan Prestasi, kegiatan Musprov itu dihadiri oleh perwakilan dari 17 Pengcab (Pengurus Cabang) Kota/Kabupaten, 11 Keguruan dan beberapa pengurus KONI Sultra seperti Wakil Ketua, Sekum serta Kabid Organisasi dan Hukum KONI Sultra.

“Para peserta penuh antusias mengikuti Musprov untuk memilih Ketua Umum dan perwakilan formatur yang akan merumuskan kepengurusan Pengprov Forki Sultra, dan seluruh peserta yang hadir secara aklamasi menunjuk Brigjen TNI Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra,” katanya.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan menyatakan bahwa penunjukkan dirinya tersebut merupakan amanah dan kehormatan dari para pengurus dan anggota Forki, keguruan, serta masyarakat Sultra. Untuk itu dirinya bertekad akan memimpin dengan berdasarkan prinsip demokrasi yang mengutamakan musyawarah untuk mufakat, profesionalisme dan kebersamaan.

“Tentunya juga dengan didasarkan kepada AD/ART organisasi dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dari PB Forki serta pemerintah,” tegasnya.

Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra

Selanjutnya, alumni Akmil tahun 1991 itu menyampaikan 6 program prioritas, yang akan dilakukan untuk mencapai prestasi tertinggi bagi atlet Forki Sultra, baik di kancah regional, nasional maupun internasional.

“Enam program itu adalah membangun kepengurusan termasuk diantaranya para pelatih dan wasit, menyiapkan atlet Forki Sultra yang akan mengikuti PON di Papua tahun ini, mencari dan membina atlet potensial untuk diikutkan dalam berbagai kejuaraan dalam maupun luar negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk program prioritas keempat adalah mensinergikan sistem pembinaan secara integral dari Pengprov sampai Pengcab atau keguruan termasuk diantaranya menjadikan Dojo Korem 143 sebagai Puslat Bersama Forki atau menjadikan Korem sebagai Rumah Bersama Forki Sultra.

“Yang kelima yaitu membantu pembinaan organisasi kepengurusan Pengcab dan keguruan, serta terakhir keenam, menyusun strategi kemandirian Pengprov Forki Sultra dengan membangun kemitraan bersama Pemerintah, KONI maupun stake holder lainnya,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama, saat menutup Musprov, Wakil Ketum II KONI Sultra Abdul Salam Sahadia, S.Sos., MAP, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Brigjen TNI Jannie A. Siahaan sebagai Ketum Pengprov Forki Sultra juga mengajak seluruh pengurus Forki untuk bekerja bersama-sama dalam menghadirkan prestasi Karate.

Aklamasi, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan Sah Ketua Umum Forki Sultra

“Mewakili Ketua umum KONI Sultra, Ibu Agista Ariany Bombay yang kebetulan hari ini ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, saya mengucapkan selamat dan semoga dengan kepemimpinan Bapak Danrem, Forki Sultra semakin maju dan memberikan prestasi yang terbaik bagi kita semua,” pungkas Abdul Salam yang juga Ketua Wadokai Sultra. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel