Berita Satuan

Babinsa Koramil Tiom Bantu Pembangunan Rumah Elianus Yigibalom

Dibaca: 4 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Tiom Bantu Pembangunan Rumah Elianus Yigibalom
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membantu warga di wilayah binaannya, para Babinsa Kodim 1702/Jayawiya Koramil 1702-04 Tiom membantu membangun rumah Elianus Yigibalom (52) yang merupakan warga Distrik Tiom Neri, Kabupaten Jayawijaya.

Dalam keterangan tertulis Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han),dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menjalin komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan dengan warga setempat.

“Salah satunya dengan membantu kegiatan kemasyarakatan maupun peduli dengan berbagai hal yang sedang dikerjakan oleh warga. Itulah fungsi kita sebagai Babinsa dalam membantu solusi bagi masyarakat, “ tuturnya.

Di tempat terpisah, Babinsa Koramil 1702-04 Tiom Kopda Febri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama rekan Babinsa lainnya merupakan upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

“Namun yang paling penting adalah untuk meringankan beban warga dan pekerjaan ini dapat cepat selesai sehingga warga merasakan keberadaan kami,” tandasnya.

Ditambahkannya, membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa Koramil Tiom Bantu Pembangunan Rumah Elianus Yigibalom

“Diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan warga ini dapat meningkatkan kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-rakyat semakin solid,” pungkas Kopda Febri.

Pada kesempatan itu juga Elianus Yigibalom selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Saya sangat bersyukur dibantu Bapak Babinsa, semoga rumah saya dapat cepat selesai menjadi rumah yang nyaman untuk ditempati bersama keluarga,” ucap Elianus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel