Kodam V/Brawijaya

Antisipasi Insurjen, Gelar Latihan Satuan Yonkav 3/Tank Sebagai Pengaman dan Penggempur

Dibaca: 41 Oleh 28 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pasukan Batalyon di bawah kepemimpinan Kodam V/Brawijaya mulai mendapatkan pelatihan penuh untuk menghadapi tindakan insurjen yang sewaktu-waktu muncul di permukaan masyarakat.

Dalam pelaksanaan latihan yang dilakukan oleh Staf Yonkav 3/Tank itu dipimpin langsung oleh staf operasi Kodam V/Brawijaya dengan tema Dalam rangka oprasi lawan insurjen di wilayah jawa timur untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang digelar selama 2 hari di asrama Yonkav 3/Tank, Malang.

Danyonkav 3 Tank Kodam V/Brawijaya. Mayor Kav Widodo Pujianto mengatakan, dengan adanya latihan yang digelar tersebut, para Komandan maupun staf diharapkan untuk bisa menjawab tugas maupun tantangan dalam mendukung tugas pokok sebagai satuan pengamanan dan divisi penggempur di satuan Kodam V/Brawijaya.

“melalui latihan ini, para Komandan dan Staf mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dengan perkembangan zaman saat ini,”tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, Kekompakan dan sinergitas antar personel sangat diperlukan dalam menjaga kesatuan dan kedaulatan NKRI.

“kekompakan personel juga sangat penting dalam pelatihan ini dalam menjaga keutuhan NKRI,” papar Danyonkav 3/Tank Kodam V/Brawijaya tersebut

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel