Berita Satuan

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Korem 174 Merauke Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine

Dibaca: 99 Oleh 14 Nov 2020Tidak ada komentar
Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Korem 174 Merauke Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 174 Merauke bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Merauke dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.04/Merauke menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan kegiatan tes urine secara acak kepada prajurit jajaran Korem 174 Merauke, di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penrem 174 Merauke, Sabtu (14/11/2020), penyuluhan P4GN tersebut bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit jajaran Korem Merauke. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Korem 174 Merauke Kolonel Inf Enjang, S.I.P , bersama tim sosialisasi dr. Michael Timothy Kaban dari Denkesyah 17.04.04/Merauke.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 174 Merauke menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun guna mencegah dan menghindari terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Korem 174 Merauke.

“Untuk itu, mari lindungi keluarga kita dan jangan pernah mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik satuan yang kita cintai ini,” tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi P4GN tentang pencegahan penggunaan narkotika ini diikuti sebanyak 79 orang anggota jajaran Korem 174 Merauke. Usai dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan P4GN, dilanjutkan pengambilan sample urine secara acak terhadap 60 orang prajurit Korem 174 Merauke oleh tim yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pemeriksaan.

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Korem 174 Merauke Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine

“Dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan seperti ini secara berkala, diharapkan tidak ada prajurit yang berani bermain-main dengan narkoba, selain merusak fisik dan mental sanksi tegas berupa pemecatan juga akan diberikan terhadap prajurit yang melanggar, “ tegasnya.

Hasil selama pemeriksaan tes urine tersebut sebanyak 60 orang prajurit jajaran Korem 174 Merauke dinyatakan negatif (bebas narkoba). (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel