Berita Satuan

Satgas Yonif 642/Kps Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam

Dibaca: 10 Oleh 14 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642/Kps Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Kotis Entikong mengikuti apel konsolidasi kesiapsiagaan bencana alam banjir, puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) di wilayah Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11/2020) mengatakan bahwa kehadiran personel Satgas Yonif 642/Kps dalam pelaksanaan apel konsolidasi ini dalam rangka keikutsertaan dan kesiapsiagaan personel Satgas dalam menghadapi bencana alam wilayah Kabupaten Sanggau khususnya di wilayah Kecamatan Entikong.

“Penanganan bencana alam ini harus dikoordinasikan bersama antara aparat dan instansi terkait dalam menentukan langkah yang harus dilakukan apabila terjadi suatu bencana, sehingga ketika terjadi bencana alam, dapat bertindak cepat dan terukur dalam mengambil langkah penyelamatan korban, “ ujarnya.

“kami akan selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam mebantu pemerintah daerah menanggulangi bencana untuk meinimalisir dampak yang ditimbulkan bencana alam serta sebagai tim pencari korban, bila terdapat korban akibat bencana alam, “ imbuhnya.

Satgas Yonif 642/Kps Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam

Dalam kegiatan apel tersebut, Camat Entikong Suparman bertindak yang mewakili pemerintah daerah Kabupaten Sanggau menyampaikan, sesuai informasi dari BMKG diperkirakan dari bulan Oktober sampai Desember curah hujan cukup tinggi, hal tersebut dapat memberikan dampak banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

“Bencana alam bisa diprediksi tapi tidak dapat diketahui kapan akan terjadinya sehingga kita perlu selalu siap siaga dan siap bergerak untuk menangani bencana alam yang terjadi,” tukas Camat Entikong. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel