Satgas Pamtas

Asah Keterampilan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 312 Ajarkan Pengetahuan Komputer

Dibaca: 40 Oleh 25 Sep 2020Tidak ada komentar
Asah Keterampilan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 312 Ajarkan Pengetahuan Komputer
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tingkatkan pengetahuan sekaligus bantu mengasah keterampilan generasi muda perbatasan tentang teknologi, Satgas Yonif 312/Kala Hitam mengajarkan dan mengenalkan pengetahuan komputer kepada anak-anak di Kampung Senggi.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (25/9/2020).

Diungkapkan Wadansatgas, pengetahuan dan pengenalan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah agar mereka juga dapat mengaplikasinya dalam mengerjakan tugas yang diberikan sekolah.

“Selain itu dengan menggunakan teknologi komputer, anak-anak juga dapat mencari pengetahuan maupun informasi yang dibutuhkannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengetahuan tentang teknologi komputer yang diberikan Serda Rico pada Rabu (23/9/2020) bertujuan agar anak-anak ini dapat mengaplikasikannya dalam setiap kegiatan sekolah.

“Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini, teknologi komputer bukanlah hal asing lagi bagi dunia pendidikan,” ujarnya.

“Jika institusi pendidikan yang tidak menerapkan teknologi khususnya komputer ini tentu saja akan kalah bersaing di masa mendatang,” terang Mansyur.

Asah Keterampilan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 312 Ajarkan Pengetahuan Komputer

Di tempat terpisah Serda Rico yang memimpin langsung kegiatan mengatakan bahwa pemberian pengetahuan komputer ini untuk mengisi waktu anak-anak selama mengikuti kegiatan belajar di rumah, karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

“Mendengar informasi bahwa anak-anak di sekitar Pos Kotis kurang mendapatkan pelajaran pengetahuan komputer di sekolahnya, dengan berbekal dua buah laptop maka kami berinisiatif untuk mengajak anak-anak tersebut belajar di pos,” sambungnya.

“Materi yang kami ajarkan berupa materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet. Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan tiga kali dalam seminggu ini,” urai Rico.

Sementara itu, Bertha salah anak yang ikut dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang berkenan mengajarkan cara mengoperasionalkan komputer dan laptop.

“Kami sungguh senang, selain menambah wawasan, pengenalan komputer ini juga ke depannya akan memudahkan kami dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru,” tuturnya.

“Pokoknya senang Pak, walau awalnya sedikit canggung dalam menggunakannya, tapi setelah dioperasionalkan asyik juga,” pungkas Bertha tersipu malu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel