Kodam Jaya

Asops Kasdam Jaya Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Bidang Operasi Kodam Jaya

Dibaca: 114 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Setiap Komandan satuan harus senantiasa menumbuh suburkan budaya belajar dan berlatih dalam diri setiap prajurit Kodam Jaya serta berikan penghargaan dan sanksi dalam setiap kegiatan latihan, diharapkan latihan tidak hanya sekedar melaksanakan Program tetapi juga mendapatkan nilai tambah yang terkandung didalamnya.” Tegas Asisten Operasi Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudha Fitri dalam Rapat Evaluasi Program Kerja Bidang Operasi Kodam Jaya TA 2015, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (04/11).

Rapat evaluasi kali ini diikuti oleh seluruh Pejabat Ops jajaran Makodam. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Waasops Kasdam Jaya, Para Pabandya Sopsdam, Kasiops dan Pasiops satuan jajaran Kodam Jaya dan para Kasituud serta Katuud jajaran Balak Kodam Jaya.

Kegiatan ini merupakan wahana yang sangat baik bagi kita untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan kekurangan serta hambatan yang dihadapi pada pelaksanaan program kerja sehingga dapat dilaksanakan lebih baik dan optimal.

Dalam kurun waktu tahun 2015 Kodam Jaya telah banyak melakukan kegiatan baik kegiatan operasi maupun kegiatan Pembinaan Satuan yang hasilnya pantas untuk dicatat sebagai suatu prestasi Kodam Jaya.

Lebih lanjut Asops menyampaikan agar seluruh pejabat ops mengoptimalkan latihan yang telah disesuaikan dan pedomani kalender latihan. Terlebih dari itu produk latihan agar dibuat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan dasar referensi bujuk mingarlat tahun 2012.

Asops berharap para pejabat ops agar menyimak dan mencermati secara teliti semua kelemahan dan kekurangan yang telah terjadi untuk lebih disempurnakan kedepannya. Hindari atau minimalisasi setiap hambatan yang ada serta hindari korban pada saat melaksanakan latihan di satuan dengan mengoptimalkan latihan di Satuan serta mengoptimalkan fungsi pengawasan dan pengamanan yang melekat.

“Intinya lebih baik mandi keringat dimedan latihan daripada mandi bersimbah darah dimedan pertempuran, karena kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang Prajurit adalah berlatih” Tegas Asops.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel