Berita Satuan

Atasi Kesulitan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Bagikan Baju Layak Pakai

Dibaca: 30 Oleh 02 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Bagikan Baju Layak Pakai
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga Papua dalam mendapatkan kebutuhan sandang, Satgas Yonif Raider 509/Kostrad membagikan pakaian layak pakai bagi masyarakat di Kampung Monggoepi, Distrik Yafri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (2/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan ketulusan yang dilakukan Satgas dalam rangka membantu masyarakat pada saat melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah.

“Sebagaimana yang kita ketahui, kehidupan warga di perbatasan Timur Indonesia ini serba keterbatasan, sehingga kami berharap apa yang diberikan dapat membantu masyarakat Kampung Monggoepi, Distrik Yafri,” ujarnya.

Wira Muharromah menambahkan bahwa pakaian yang dibagikan merupakan pakaian layak pakai dan telah disiapkan sebelumnya dari satuan.

“Pakaian ini juga merupakan bantuan yang dititipkan anggota dan warga sekitar satuan asal untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita yang berada di perbatasan timur NKRI,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan yang dipimpin Danpos KM 140, Letda Inf Sulasmono beserta beberapa personel lainnya, dilakukan di sela-sela waktu yang padat, sehingga selain memberikan pakaian yang layak kepada masyarakat, personel juga dapat berinteraksi secara langsung dengan penduduk di sekitar pos.

Baca juga:  Warga Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama Kasad

“Tidak hanya ini saja, personel juga memberikan pengetahuan kesehatan dan pertanian yang berguna untuk masyarakat, sehingga ke depannya diharapkan wawasan masyarakat perbatasan akan bertambah guna menunjang kehidupan mereka sehari-hari,” urainya.

Di tempat terpisah Danpos KM 140, Letda Inf Sulasmono mengatakan, pakaian yang diberikan ini untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan dapat menjaga tali silaturahmi dengan baik.

“Kami berharap yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di sini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Yoseop Atmea (57) mengucapkan, terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan pakaian dan alat komunikasi kepada warganya.

“Mudah-mudahan Satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan untuk selanjutnya,” ucap Yoseop Atmea.

“Kepedulian bapak TNI sangatlah membantu bagi kami khususnya anak-anak di perbatasan, karena pakaian ini bisa digunakan pada saat melaksanakan ibadah di Gereja ataupun ke acara pesta pernikahan,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel