Kodam V/Brawijaya

Babinsa Arosbaya Pantau Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

Dibaca: 8 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Babinsa Koramil 13/Arosbaya  Kodim 0829/Bangkalan Serka Dori dan Serda Didik bertempat di Desa Lajing Arosbaya, memantau pendristribusian subsidi pupuk di kios pengecer cempaka tani milik H. Dola, menanyakan tentang pupuk untuk masa tanam bulan September 2015, apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan, disamping itu juga harganya standar tidak mengalami kenaikan karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan. Selasa (15/9/2015).

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Arosbaya dan sekitarnya, ujar Danramil 13/Arosbaya  Kpt Inf Budiono.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya Ini Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,”Tegasnya.

Sementara Menurut H. Dola salah satu pemilik kios mengatakan  bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Lajing, Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya sesuai Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani,”Tuturnya.

“ Beberapa pemilik Kios meminta, agar Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan saat  para petani atau kelompok  mengambil pupuk” Kata Dola.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel