Kodam IV/Diponegoro

Babinsa bersama Poktan Wedomartani Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Dibaca: 1318 Oleh 24 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Ngemplak) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman Serda Pandi Asmono membantu pelaksanaan pembuatan saluran irigasi bagi Kelompok Tani P3A pada hari Selasa (23/8) di Dusun Dolo Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman.

Babinsa koramil 07/Ngemplak Serda Pandi Asmono terlihat berbaur dengan para petani, sehingga masyarakat tanipun terlihat juga begitu bersemangat dengan keterlibatan Babinsa membantu membangun saluran irigasi bagi kebutuhan masyarakat petani khususnya bagi Kelompok Tani P3A Mulyo.

Komandan Koramil 07/ Ngemplak Kapten Inf Kamdiyo menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan tersebut.

“Karena institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini, sesuai MoU yang sudah disepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian Swasembada Pangan yang sudah ditargetkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Kapten Inf Kamdiyo menambahkan, pada kesempatan ini Koramil 07/Ngemplak melalui Babinsa dengan semboyan kerja ikhlas kerja tuntas akan terus mensukseskan program ketahan pangan yang saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim 0732/ sleman. seluruh wilayah Indonesia guna terwujudnya Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan swasembada pangan.

Ketua Kelompok P3A mengucapkan terimakasih atas peran Babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani tersebut. “Pengerjaan 35 persen hingga kini masih berjalan Lancar, semoga segera terselesaikan,”
(Pendim/Koptu Her)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel