Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim Ngawi Gotong Royong Benahi SDN Patalan 2

Dibaca: 18 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi – Babinsa Koramil Kendal Kodim Ngawi Serda Samidi bersama Warga Dusun Towo Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi memang patut diacungi jempol. Disaat terik matahari, Babinsa dan warga di kampung ini bergotong royong secara swadaya melakukan perbaikan satu-satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Patalan 2 yang berada di lingkungan tempat tinggal mereka. Rabu (16/9/2015)

SDN Patalan 2 ini kondisinya perlu perbaikan. Khususnya pembenahan dan pengecatan genting, dikhawatirkan jika musim hujan turun akan bocor dan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah itu.   Disamping itu sebagian tembok dan tiang penyanggah gedung tersebut sebelumnya sudah terlihat rapuh saat ini sudah di rehab sehingga layak dan nyaman untuk kegiatan bagi siswa-siswi yang sedang belajar.

Diakui Ali (37) salah satu warga setempat, berkat bantuan rehabilitasi sekolah yang di berikan pemerintah untuk rehab gedung sekolah, warga juga sangat bersyukur karena dengan kedatangan Babinsa yang membantu dan masyarakat setempat, yang membantu untuk memperbaiki mengecat genting sekolah yang rusak tersebut.

“Alhamdulilah, ada Pak Babinsa dan masyarakat di sini yang mau bantu mengecat genting sekolah, kinclong sekolahku,” ujar Ali, sambil senyum ditemui di lapangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel