Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Menyerahkan Bantuan Ke Pondok Pesantren Babussalam

Dibaca: 10 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri Menyerahkan Bantuan Tempat Wudhu Seribu Umat Hasil Pelaksanaan Kegiatan Serbuan Teritorial Unggulan TA. 2015 di Pondok Pesantren Babussalam Kabupaten Langkat Padang Tualang, Selasa (16/9).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas ridho-Nya kita dapat hadir pada acara penyerahan tempat wudhu seribu umat hasil pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial unggulan TA. 2015 di pondok pesantren Babussalam Kabupaten Langkat. Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat yang bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan bangunan tempat wudhu ini diharapkan masyarakat dapat beribadah dengan baik dan memenuhi syarat sesuai ketentuan syari’at Islam.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan disamping kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan narkoba secara terpadu antara santri, masyarakat dan prajurit. Semoga keterpaduan kegiatan antara fisik dan non fisik dapat menumbuhkan kesadaran dan semangat religius masyarakat dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Kasdam I/BB juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat yang sudah bersinergi dengan TNI sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan selesai sesuai dengan rencana. Kasdam I/BB berharap kedepan program ini tetap dapat dilaksanakan di tempat yang lain dalam rangka pemerataan pembangunan.

Dalam sambutannya Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al Syarwani sangat mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB yang telah membantu pembanguanan tempat Wudhu seribu umat, jamban dan fasilitas lainnya. Semoga amal baik Pangdam I/BB dan jajarannya di terima Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0203/LKT Letkol Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos selaku pimipinan pelaksanaan kegiatan serbuan Teritorial unggulan Kodam I/BB di pondok pesantren Babussalam Kabupaten Langkat melaporkan kegiatannya selama 60 hari dimulai tanggal 1 Juli s.d 28 Agustus 2015. Adapun hasil kegiatan  fisik yang telah dilaksanakan seluruhnya sudah mencapai 100 % : pembuatan tangga/jalan dermaga, pembuatan kolam tempat wudhu, pembuatan sumur bor, pembuatan jamban, pembuatan dermaga dan rehab kamar mandi. Kegiatan non fisik : penyuluhan bela Negara oleh Kabintaldam I/BB dan penyuluhan bahaya narkoba oleh Kanit Narkoba Polres Langkat yang di hadiri oleh masyarakat dan pelajar sebanyak 205 orang. Dandim 0203/LKT juga menyampaikan kendala yang dihadapi seringnya turun hujan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Aster Kasdam I/BB, Kabintaldam I/BB, Wakapendam I/BB, Danyon Marinir Pangkalan Berandan, Wakil Bupati Kab. Langkat dan Unsur FKPD Kab. Langkat serta Ketua MUI Kab. Langkat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel