Kostrad

Pelaksanaan TFG PPRC TNI

Dibaca: 108 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang, 9 November 2015 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. selaku Komandan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Tentara Nasional Indonesia (Dan PPRC TNI) memimpin Tactical Floor Game (TFG) latihan PPRC TNI tahun 2015 di Gedung Sandoyo, Madivif 2 Kostrad, Senin (09/11).

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan. TFG ini diawali dengan laporan staf intelijen latihan perihal perkembangan situasi dan kondisi di daerah latihan PPRC TNI yang rencananya akan dilaksanakan di Wilayah Morotai, Maluku Utara. Berikutnya dilanjutkan paparan oleh pimpinan masing-masing staf dan unsur yang terlibat dalam Latihan PPRC TNI tahun 2015 dan dijelaskan rencana operasi yang akan dilaksanakan, tahap demi tahap hingga Hari H Jam J dengan dukungan maket dan miniatur lainnya yang dilaksanakan secara berurutan dari masing-masing unsur pelaku latihan.

Selain penyampaian dari masing-masing bidang, kegiatan TFG ini juga membahas tentang taktik dan teknik yang akan diaplikasikan oleh para pelaku latihan pada tahap manuver lapangan yaitu pembagian tugas-tugas Satgas, pemberian konsep operasi Satgas, dan lain-lain.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangkostrad, Dankodiklat TNI, Pangdivif 2 Kostrad, Danlanud Abd Saleh Malang, Kasdivif 1 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan unsure pimpinandan perangkat PPRC TNI lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel