Berita Satuan

Babinsa Koramil Sambaliung Terus Pantau Banjir di Wilayah Binaannya

Dibaca: 5 Oleh 18 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Sambaliung Terus Pantau Banjir di Wilayah Binaannya
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian Babinsa Koramil 0902-05/Sambaliung terhadap warga binaannya di Kecamatan Sambaliung yang terdampak banjir sejak Kamis (13/5/2021) lalu, terus dilakukan dengan melaksanakan pemantauan wilayah dan memberikan bantuan sembako.

Banjir yang melanda Kabupaten Berau Provinsi Kaltim itu mengakibatkan 15 kampung di 4 kecamatan terendam banjir, lima kampung diantaranya berada di Kecamatan Sambaliung, yaitu Kampung Tumbit Dayak, Kampung Long Lanuk, Kampung Inaran, Kampung Bena Baru dan Kampung Pegat Bukur

Sekitar 1.532 KK di Kecamatan Sambaliung tersebut terkena dampak banjir, dengan rincian 152 KK di Long Lanuk, 150 KK di Pegat Bukur, 255 KK di Bena Baru, 183 KK di Inaran serta 792 KK di Tumbit Dayak.

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaannya yang terdampak banjir di lima kampung di Kecamatan Sambaliung itu, Babinsa dari Koramil 0902-05/Sambaliung diantaranya Pelda Ahmad Redho, Serma Agustinus K.R, Sertu Sem David Ullo dan Serda Budi H.S., terus melakukan pemantauan wilayah, seperti yang dilakukan pada Senin (17/5/2021).

“Kondisi warga masih tetap bertahan di rumah karena banjir sudah menyusut. Kami terus memonitor perkembangan dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena banjir tersebut,” pungkas Pelda Ahmad Redho mewakili para Babinsa lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel